Bupati Sleman-BBPJN membuat mural di "flyover" Janti peringati Hari Jalan

id Hari Jalan ,Mural flyover Janti,Bupati Sleman ,BBPJN DIY-Jateng ,Aksi mural ,Sleman

Bupati Sleman-BBPJN membuat mural di "flyover" Janti peringati Hari Jalan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuat mural untuk mempercantik jembatan "fly over" Janti dalam rangka Hari Jalan, Jumat (2/12/22). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta - Jawa Tengah melakukan pembuatan mural di flyover Janti dalam rangka Aksi Daerah dalam rangka memperingati Hari Jalan 2022, Jumat (2/12).

Pada peringatan Hari Jalan kali ini diadakan Aksi Daerah berupa pengecatan serta pembuatan mural di flyover Janti, Catur Tunggal, Depok, Sleman secara simbolis oleh Bupati Sleman.

Kustini menyampaikan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Bina Marga yang telah mengikutsertakan pemerintah daerah dalam upaya pemeliharaan jalan layang flyover Janti.

Menurut dia, upaya pemeliharaan kali ini terasa lebih istimewa karena memberikan ruang ruang ekspresi seni bagi warga Sleman melalui media mural.

"Saya harap mural yang ditorehkan di sepanjang flyover Janti ini nantinya menjadi media komunikasi yang menyampaikan pesan-pesan positif bagi para pengguna jalan," katanya.

Kustini berharap masyarakat memiliki rasa memiliki atau handarbeni terhadap infrastruktur jalan, khususnya yang ada di Kabupaten Sleman.

"Sebab jalan merupakan infrastruktur yang vital sebagai sarana penghubung antar wilayah yang harus kita rawat bersama," katanya.

Kepala BBPJN DIY-Jateng, Wida Nurfaida mengatakan aksi daerah ini merupakan bentuk sinergi antar Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga bersama pemerintah daerah dalam melakukan pemeliharaan infrastruktur jalan.

"Dalam kegiatan ini dilakukan beautifikasi berupa pengecetan dan pembuatan mural yang bertempat di flyover Janti," katanya.

Menurut dia, pihaknya mempunyai kewajiban beautifikasi yang dilakukan dengan pengecatan dan penanaman pohon juga di berbagai wilayah di DIY dan Jateng.

"Dengan kegiatan ini diharapkan seluruh pemangku kepentingan semakin solid dalam upaya pemeliharaan jalan, baik jalan nasional, provinsi, maupun kabupaten," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024