2 SD rebut penghargaan sekolah adiwiyata

id Sekolah Dasar di Batang, penghargaan adiwiyata

2 SD rebut penghargaan sekolah adiwiyata

Suasasana para guru, siswa, wali murid dan Komite Sekolah SD NEgeri 01 Ponowareng, serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batang sedang mengikuti penerimaan penghargaan Adiwiyata tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup secara Daring. (ANTARA/HO-Huma BPI Batang)

Batang (ANTARA) - Sebanyak dua Sekolah Dasar binaan PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) Kabupaten Batang, Jawa Tengah, meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat nasional dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batang Suyaeni di Batang, Sabtu, mengatakan hingga saat ini sudah ada lima SD dan satu Madrasah Ibtidaiah (MI) yang sudah mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih pada PT BPI yang selama ini mendukung program Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Batang," katanya.

Direktur Operasional PT BPI Yoshimitsu Fujii mengatakan sejak 2016 pihaknya mendukung program sekolah adiwiyata, yakni sekolah berbudaya lingkungan untuk 20 sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di sekitar PLTU Batang.

Sebanyak enam sekolah adiwiyata tersebut di antaranya telah meraih predikat penghargaan tingkat nasional yakni MI Ujungnegoro 02 pada tahun 2018, SDN Kenconorejo 01 dan SDN Simbangjati pada 2019, SDN Ujungnegoro 01 pada 2021, serta SDN Karanggeneng 02 dan SDN Ponowareng 01 pada 2022.