Asita DIY menggalang dukungan selenggarakan "Asita Volcano Cycling"

id Asita DIY ,Kulon Progo

Asita DIY menggalang dukungan selenggarakan "Asita Volcano Cycling"

Anggota Asita DIY audiensi dengan Penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana pada Senin (8/1). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Kulon Progo)

Kulon Progo (ANTARA) - Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta menggalang dukungan bersama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk penyelenggaraan Asita Volcano Cycling (AVC) 2023 Ring Of Jogja dalam rangka promosi potensi wisata di wilayah ini.

Wakil Ketua Bidang Pengembangan Produk Asita DIY Andri Supriyanta Sasmita di Kulon Progo, DIY, Senin, mengatakan Asita DIY akan menyelenggarakan Asita Volcano Cycling (AVC) 2023 Ring Of Jogja di empat kabupaten dan satu kota di DIY.

"Kami audiensi ke Kulon Progo, karena Kulon Progo akan menjadi salah satu rute untuk kegiatan ini. Di mana Kulon Progo juga akan kita memperkenalkan objek-objek wisata di Kulon Progo," kata Andi.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan salah satunya sebagai media publikasi destinasi-destinasi wisata di Kulon Progo.

"Tujuan kami dari Asita selain ini sifatnya untuk goweser dan kita berharap sekali mempublikasikan destinasi-destinasi wisata di Kulon Progo tentunya," kata Andri.

Dikatakan Andri, AVC 2023 Ring Of Jogja akan digelar pada 18 Februari 2023 dengan target peserta 500 orang dari seluruh Indonesia. Dirinya berharap melalui audiensi ini mampu menjalin dukungan dan sinergi dari Pemkab Kulon Progo untuk mensukseskan kegiatan AVC di Kulon Progo.

"Tentunya kami sangat berharap dukungan dari Pemerintah Kulon Progo bisa lebih bersinergi untuk mensukseskan kegiatan tahunan dari pada acara Asita Volcano Cycling ini," harap Andri.

Andri menambahkan dengan banyaknya destinasi wisata di Kulon Progo yang akan dilewati AVC 2023, maka diharapkan akan menjadi media publikasi yang baik dalam memperkenalkan pariwisata Kulon Progo secara lebih luas lagi.

"AVC 2023 Ring Of Jogja nantinya akan menempuh jarak 220 km untuk rute panjang dan 150 km untuk rute pendek, dan akan melalui satu kota dan empat kabupaten di DIY," katanya.

Penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana mendukung kegiatan sport tourism yang akan berlangsung di DIY dan Kulon Progo secara khusus. Dirinya berharap kegiatan ini akan diminati oleh banyak peserta karena akan melalui rute yang sangat menarik dan terkenal.

Ia berharap kegiatan ini mampu memperkenalkan wisata Kulon Progo secara lebih luas lagi.

"Salah satu rute akan menggunakan rute gowes Luna Maya, eksotis banget ini. Kami yang orang Yogyakarta saja berkali-kali tidak bosen, apalagi orang luar Yogyakarta, mudah-mudahan AVC 2023 ini akan sukses," katanya.