Baca, "resuffle" kabinet hingga Gibran terjun politik

id presiden jokowi, zakat, digita fundraising, gibran ke politik, masa jabatan k

Baca, "resuffle" kabinet hingga Gibran terjun politik

Presiden Joko Widodo memberi keterangan kepada sejumlah wartawan usai meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur di Jakarta Timur, Selasa (24/1/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/aa. (Handout Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/Lukas)

Jakarta (ANTARA) -
Berita politik pada Selasa (24/1) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Presiden minta tunggu soal perombakan kabinet hingga isu masa jabatan kades jangan dikaitkan ke politik.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. Jokowi minta semua pihak tunggu soal perombakan kabinet
 
Presiden Joko Widodo meminta semua pihak menunggu terkait perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang isunya menguat selama beberapa pekan terakhir.
 
"Tunggu," kata Jokowi di sela-sela kegiatannya meninjau proyek sodetan Kali Ciliwung ke Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur, Selasa.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Komisi II DPR harap isu masa jabatan kades tak dikaitkan politik
 
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia berharap isu perpanjangan masa jabatan kepala desa (kades) dari enam tahun menjadi sembilan tahun dalam satu periode tidak dikaitkan dengan kepentingan politik jelang Pemilu 2024.
 
"Ini yang harus kita hindari, itu yang juga saya khawatirkan. Jangan sampai isu perubahan masa jabatan terkait dengan soal kepentingan menjelang Pemilu 2024," kata Doli di Jakarta, Senin (23/1).
 
Selengkapnya di sini
 
3. Gibran ungkap keinginan Kaesang terjun ke politik
 
Wali Kota Surakarta sekaligus putra pertama Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan sang adik, Kaesang Pangarep, untuk terjun ke dunia politik.
 
Gibran di Surakarta, Selasa, mengatakan keinginan itu disampaikan Kaesang sendiri di depan dirinya dan ayahnya, Jokowi, saat pulang ke Surakarta.
 
Selengkapnya di sini
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, Perombakan kabinet hingga masa jabatan Kades
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024