KIB disindir karena belum umumkan Capres 2024

id KIB,Yandri Susanto,Dave Laksono,capres

KIB disindir karena belum umumkan Capres 2024

Dokumentasi - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), bertumpu tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (engage) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) pada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu (30/11/2022). (KIB,ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.)

Jakarta (ANTARA) - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menanggapi sindirian terkait belum mengumumkannya bakal calon presiden, oleh gabungan tiga partai politik itu.

“Tidak usah kasihan, untuk apa mengasihani orang lain, urus masing-masing dan semua punya strategi," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto dihubungi di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, status koalisi saat ini belum ada yang pasti, karena belum ada koalisi yang didaftarkan ke komisi pemilihan umum (KPU).

"Belum ada hitam di atas putih. Menurut saya masih biasa saja, masih bunga-bunga demokrasi saja sekarang, masih hingar bingar, belum tahu ujungnya, siapa sama siapa, jadi tidak usah kasihan-kasihan,” katanya menegaskan.

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) merupakan gabungan tiga partai politik yakni Golkar, PAN dan PPP.

Wakil Ketua MPR itu menghimbau kepada semua partai politik agar menahan diri dan menjaga suasana adem dan damai jelang Pemilu 2024. Ia mengajak semua pihak dapat menciptakan situasi kondusif dan demokrasi riang gembira.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyindir koalisi di luar koalisi perubahan yang belum mengumumkan nama calon presiden hingga saat ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KIB tanggapi sindiran belum umumkan calon presiden