Elkan Baggott absen di SEA Games 2023

id elkan baggott,pssi,indra sjafri ,timnas u22 indonesia,sea games

Elkan Baggott absen di SEA Games 2023

Bek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott berpose dengan seragam klub Liga Satu Inggris Cheltenham Town, tempatnya dipinjamkan Ipswich Town hingga musim 2022-2023 berakhir, saat diperkenalkan sebagai pemain baru pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. (ANTARA/HO-Cheltenham Town)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional sepak bola U-22 Indonesia Indra Sjafri mengisyaratkan bahwa dirinya tidak akan memanggil bek tengah Elkan Baggott ke tim yang akan berlaga di SEA Games 2023 di Kamboja.

"Saya tetap memprioritaskan karier dia di klub," ujar Indra di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Pria yang juga Direktur Teknik PSSI itu mengatakan, Elkan masih akan berkompetisi di Inggris bersama klub Cheltenham Town sampai 7 Mei 2023. Padahal, SEA Games 2023 akan dibuka pada 5 Mei 2023.

Namun, Indra menyebut bahwa ia akan menerima kedatangan Elkan di timnas U-22 andai pemain bertinggi badan 1,94 meter itu mendapatkan izin dari Cheltenham Town.

"Kalau klubnya mengizinkan, silakan," tutur Indra.

Lain dengan Elkan, Indra Sjafri menyebut bahwa PSSI mengupayakan agar pemain Indonesia lain yang berkarier di luar negeri yakni bek kiri Pratama Arhan dapat bergabung dengan timnas U-22 untuk berkompetisi di SEA Games 2023.

Arhan, yang membela Klub Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang, tidak banyak mendapatkan menit bermain di kompetisi Negeri Sakura.

"Kebetulan pemilik klub Arhan itu teman baik Ketua Umum PSSI Pak Erick (Erick Thohir-red)," kata Indra.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indra Sjafri isyaratkan tak panggil Elkan Baggott ke SEA Games 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024