Timnas Indonesia tak panggil Elkan Baggott

id Elkan Baggott,Shin Tae-yong,Timnas Indonesia

Timnas Indonesia tak panggil Elkan Baggott

Pesepakbola Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan) berebut bola dengan pemain Jepang Wataru Endo (kiri) saat bertanding pada penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz (antara foto/yusran uccang)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan dirinya masih belum akan memanggil bek Elkan Baggott untuk mengisi skuadnya pada dua laga Kualifikasi Ronde 3 Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi dan Australia pada September nanti.

Ketika ditemui di sela-sela ia menonton laga Liga 1 Indonesia antara Malut United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, Shin hanya menggelengkan kepalanya ketika disinggung apakah ada kesempatan Elkan kembali ke timnas pada laga melawan Arab Saudi dan Australia.

“Tidak ada (tidak ada kesempatan untuk dipanggil pada laga September nanti),” kata Shin.

Jika nantinya Elkan benar-benar tidak dipanggil, maka bek 21 tahun itu akan absen untuk keenam kalinya bersama tim senior secara beruntun.

Ia mengawali absennya bersama bersama timnas senior pada Maret lalu karena cedera ketika timnas memetik dua kemenangan melawan Vietnam pada Kualifikasi Ronde 2 Piala Dunia 2026 zona Asia.

Elkan lalu kembali absen pada dua laga penutup Kualifikasi Ronde 2 melawan Irak dan Filipina pada Juni lalu.

Saat itu, tidak hadirnya Elkan bersama timnas membuat publik heboh karena mereka menganggap hal ini akibat dirinya bersitegang dengan Shin setelah tak memenuhi panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea U-23 di Prancis pada Mei lalu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Elkan Baggott tidak akan dipanggil Timnas Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024