Pemain Timnas Indonesia Elkan, Verdonk, Ivar, dan Asnawi kompak bermain penuh bersama klubnya

id Elkan Baggott,Calvin Verdonk,Ivar Jenner,Asnawi Mangkualam

Pemain Timnas Indonesia Elkan, Verdonk, Ivar, dan Asnawi kompak bermain penuh bersama klubnya

Pesepakbola Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan) berebut bola dengan pemain Jepang Wataru Endo (kiri) saat bertanding pada penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz (antara foto/yusran uccang)

Jakarta (ANTARA) - Empat pemain Indonesia yang bermain di luar negeri, Elkan Baggott, Calvin Verdonk, Ivar Jenner, dan Asnawi Mangkualam kompak bermain penuh membela klubnya pada pekan ketiga, Sabtu (24/8).

Elkan bermain penuh selama 90 menit saat membawa timnya yang bermain di League One atau kasta ketiga Inggris, Blackpool meraih satu poin saat bermain imbang 4-4 melawan tuan rumah Cambridge di Stadion Abbey.

Kedua tim sempat berbalas gol sampai skor 2-2 saat James Husband dari Blackpool mencetak gol pembuka (5') yang kemudian dibalas Shayne Lavery (7').

Lavery lalu mencetak gol kedua dan membawa unggul timnya (28') sebelum kemudian Husband kembali mencetak gol untuk Blackpool dan membawa skor imbang 2-2.

Setelah skor sama kuat, Blackpool unggul dua gol melalui Kyle Joseph (39') dan Dom Ballard (53'). Namun keunggulan ini gagal dipertahankan setelah tim tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Danny Andrew (59') dan Brandon Njoku (72').

Hasil ini membuat Blackpool masih berada di posisi papan bawah klasemen sementara, menempati posisi ke-22 dengan satu poin.

Beralih ke Eredivisie Belanda, Calvin Verdonk bersama NEC Nijmegen meraih kemenanangan tipis 1-0 melawan Zwolle di Gofferstadion.

Dikutip dari Sofascore, Verdonk tampil solid di lini pertahanan tiga intersep, satu tekel, 93 sentuhan, 70 umpan dengan akurasi 81 persen, 11 umpan lambung sukses dari 18 kesempatan, dan dua ground duels sukses.

NEC berhasil memecah kebuntuan pada menit-menit akhir (87') melalui gol Rober saat Zwolle bermain dengan 10 pemain setelah Thierry Lutonda mendapatkan kartu kuning kedua (64').



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Elkan, Verdonk, Ivar, dan Asnawi kompak bermain penuh di klub
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024