BNPT dan BKKBN proteksi generasi muda dari radikalisme

id Radikalisme,BNPT,BKKBN

BNPT dan BKKBN proteksi generasi muda dari radikalisme

Kepala BNPT RI Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel (kiri) bersama Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo (kanan) usai penandatanganan nota kesepahaman di Jakarta, Selasa (11/4/2023). ANTARA/HO-BNPT

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membangun kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk melindungi anak muda dari paham radikalisme.

"Kita membangun kesadaran dengan para pihak untuk mencegah masuknya ideologi itu di sendi-sendi kehidupan, bagaimana kita membangun ketahanan masyarakat," kata Kepala BNPT RI Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel saat Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama BKKBN dan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Pelindo (Persero) di Jakarta, Selasa.

Dalam keterangannya, Kepala BNPT RI menjelaskan bahwa kerja sama dengan BKKBN akan fokus pada membangun ketahanan anak muda dari radikalisme.

Selaras dengan yang dikatakan Prof. Rycko, Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo menuturkan bahwa kerja sama ini sangat strategis karena bertujuan memperbaiki kualitas generasi muda dalam mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045.

"Kerja sama ini sangat strategis karena memperbaiki kualitas generasi muda kita yang jumlahnya lebih banyak, kita harus bisa keluar dari jebakan itu (terorisme)," kata Hasto.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNPT dan BKKBN kerja sama untuk lindungi anak muda dari radikalisme
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024