Wagub DIY melepas keberangkatan 1.700 pengusaha Warmindo mudik bersama

id wagub diy,warmindo, mudik

Wagub DIY melepas keberangkatan 1.700 pengusaha Warmindo mudik bersama

Wagub DIY Paku Alam X melepas keberangkatan 1.700 pengusaha Warmindo mudik bersama gratis yang diselenggarakan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) di Lapangan Mandala Krida Yogyakarta, Senin (17/4/2023) malam. (ANTARA/HO-ICBP)

Yogyakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Paku Alam X melepas keberangkatan 1.700 pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) yang mengikuti mudik bersama gratis yang diselenggarakan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) di Lapangan Mandala Krida Yogyakarta, Senin (17/4) malam.

"Kami mengapresiasi langkah Indofood yang menyelenggarakan mudik bersama gratis bagi para pengusaha Warmindo di DIY. Langkah ini tentu membantu meringankan pengeluaran pengusaha Warmindo yang ingin mudik atau pulang kampung untuk merayakan Lebaran 2023," kata Paku Alam X.

Kepala Cabang Divisi Noodle Cabang Semarang Devie Permana mengemukakan, untuk Warmindo yang berada di wilayah DIY dan Jawa Tengah (Jateng) diberangkatkan secara serentak di 2 titik keberangkatan, yaitu Lapangan Mandala Krida Yogyakarta sebanyak 34 bus dengan peserta 1.700 orang dan Halaman Kantor Gubernur Jateng sebanyak 11 bus dengan peserta 550 orang.

"Mudik bersama ini sebagai apresiasi kami terhadap pengusaha Warmindo serta untuk membantu pemerintah agar mudik bisa berlangsung tertib dan lancar dengan mengurangi kepadatan di terminal dan jalan raya. Kami juga memberikan bingkisan kepada seluruh peserta mudik Warmindo ini sebagai tanda kasih," katanya.

Devie berharap mudik bersama ini dapat mengantarkan para pengusaha Warmindo ke kampung halaman dengan nyaman, aman, dan menghidupkan kembali kebersamaan dengan keluarga.

Tujuan para peserta mudik bersama ini sebagian besar di wilayah Provinsi Jawa Barat (Jabar), di antaranya Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, dan Cirebon.

Marketing Manager Indomie Vemri Veradi mengatakan, setelah 3 tahun terhalang karena pandemi COVID-19, Indomie kembali mengajak para pengusaha Warmindo untuk melakukan perjalanan bersama.

"Dengan semangat 'Mudik Paling Dinanti, Hidupkan Kebersamaan Lagi', kami berharap mudik bersama kali ini dapat menjadi momen yang membahagiakan bagi para pengusaha Warmindo berserta keluarga, sanak saudara, dan teman," katanya

Vemri menyadari bahwa pengusaha Warmindo adalah bagian penting dari Indomie. Mereka telah membantu Indomie menjadi salah satu mi instan favorit keluarga Indonesia selama 50 tahun.

Melalui racikan spesial, topping yang unik, kreasi yang menarik dan kreativitas pengusaha Warmindo selalu berhasil membawa Indomie lebih dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, Warmindo telah menjadi bagian penting bagi Indomie.

"Kami berharap Indomie dan pengusaha Warmindo dapat terus tumbuh bersama, berkreasi bersama melalui inovasi yang menarik dan bersama-sama meraih keberhasilan," kata Vemri.

Salah satu peserta mudik bersama, Mamat, pemilik Warmindo Moro Seneng, mengatakan sangat antusias karena akhirnya bisa berkumpul bersama lagi. Kegiatan mudik Warmindo ini meringankan pengeluaran biaya saat mudik.

"Terima kasih banyak Indomie dan semoga Indomie ke depan semakin jaya dan sukses selalu," kata Mamat yang menjadi mitra Warmindo selama 10 tahun dan memiliki beragam kreasi andalan, di antaranya Magelangan Indomie Geprek.