Pertemuan SBY-Airlangga Hartarto di Puri Cikeas berlangsung satu jam

id SBY, Airlangga, Demokrat, golkar

Pertemuan SBY-Airlangga Hartarto di Puri Cikeas berlangsung satu jam

Pertemuan pimpinan Partai Demokrat dengan Pimpinan Partai Golkar di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023). ANTARA/M Fikri Setiawan.

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pertemuan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam hanya berlangsung sekitar satu jam.

Pertemuan keduanya berlangsung mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan konferensi pers tanpa dihadiri SBY.

"Tadi di Perpustakaan Cikeas kami berdiskusi dan tentunya ini menunjukkan sebuah inisiatif yang baik antara dua partai yang memiliki kedaulatan dan independensi," kata putra sulung SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY menjelaskan bahwa pertemuan kedua partai tersebut menyoroti demokrasi di Indonesia serta konstelasi politik terkini. Menurut dia, dalam dua pekan terakhir terjadi dinamika politik yang cukup berpengaruh untuk Golkar dan Demokrat.

"Rasanya patut bagi dua partai ini Golkar dan Demokrat untuk duduk bersama dan juga membicarakan berbagai kemungkinan yang bisa kita hadapi ke depan, tentu semangatnya adalah bagaimana Indonesia lebih maju, sejahtera, demokrasi, yang juga semakin berkeadaban," kata AHY.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa kehadirannya dengan membawa sejumlah pengurus partai.

"Saya menyampaikan bahwa Golkar terus membuka silaturahim dan dialog dengan partai-partai politik," kata Airlangga.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024