Apresiasi Sistem Silon KPU, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta komitmen wujudkan pemilu bermartabat dan berbudaya

id eko suwanto

Apresiasi Sistem Silon KPU, DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta komitmen wujudkan pemilu bermartabat dan berbudaya

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota menajwab pertanyaan awak media seusai menyerahkan daftar bacaleg di KPU Yogyakarta, Kamis (11/5/2023) (istimewa)

Yogyakarta (ANTARA) - Sesuai hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta, berdasarkan data yang ada di sistem informasi calon legislatif seluruh berkas syarat administrasi yang diperlukan untuk proses pendaftaran bakal caleg DPRD Kota Yogyakarta periode 2024-2029 oleh DPC PDI Perjuangan Yogyakarta dinyatakan lengkap. 

Ketua KPU Kota Yogyakarta, Hidayat Widodo menyatakan setelah menerima berkas pendaftaran bakal caleg PDI Perjuangan Kota pihaknya sudah memeriksa semua prasyarat administrasi yang dibutuhkan. 

"Kita sudah menerima berkas nama bakal caleg yang diajukan. Sudah memenuhi kuota 40 nama calon untuk dapil Kota Yogyakarta. Sudah lengkap berkasnya," kata Hidayat Widodo, Ketua KPU Kota Yogyakarta, Kamis, 11/5/2023.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengapresiasi sambutan dan kerja dari KPU Kota Yogyakarta yang telah melayani proses pendaftaran dan cek administras berkas bakal caleg dari PDI Perjuangan Yogyakarta. 

"Terimakasih sudah menerima dan memeriksa berkas prasyarat pendaftaran yang diperlukan. Sistem Silon KPU mempermudah proses. Kita akan konsisten berjuang, menang secara bermartabat dan bermartabat,"  kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan. 

Sesuai data yang ada, 40 nama bakal caleg yang diajukan oleh PDI Perjuangan Kota Yogyakarta 37,5 persen diantaranya adalah caleg perempuan. Jumlah caleg perempuan yang diajukan telah melampaui jumlah minimal sesuai syarat ketentuan yang telah ditetapkan KPU RI. 

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memilih  Gerak Pawai Berbudaya dan melakukan potong tiga tumpeng sebagai simbol doa dan harapan untuk semangat menang di Pemilu 2024, menang pemilihan legislatif, menang Pilpres di 14 Pebruari 2024 dan pilkada di November 2024.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Kota Yogyakarta dalam kesempatan pengajuan nama daftar bakal caleg ke KPU Yogyakarta mengajak semua kader untuk bergerak bersama guna menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI. 

"Sesuai dengan intruksi Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri , DPC PDI Perjuangan siap menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Sosok Ganjar Pranowo memiliki kedekatan dengan masyarakat Yogyakarta karena berperan dalam pembahasan UU Keistimewaan DIY. Kita siap menang Pileg, Pilpres dan Pilkada di tahun 2024, mohon doa restu semua masyarakat dan  terima kasih atas kepercayaan yang diberikan selama ini kepada PDI Perjuangan," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (*)