BSI diminta investigasi menyeluruh soal serangan siber, kata legislator

id BSI,Serangan Siber,Anggota DPR

BSI diminta investigasi menyeluruh soal serangan siber, kata legislator

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) Hery Gunardi (tengah) didampingi RCEO BSI Jakarta 1 Deden Durachman (kanan) berbincang dengan nasabah yang telah selesai menarik uang tunai dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Gedung Wisma Mandiri I di Jakarta, Kamis (11/5/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom/am.

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin mengimbau Bank Syariah Indonesia (BSI) melakukan investigasi menyeluruh mengenai serangan siber yang dialami bank tersebut

"Investigasi secara menyeluruh bank BSI sangat penting, mengingat sebelumnya BSI menjadi korban ransomware," kata Elly, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Berikutnya, ia juga mengimbau BSI agar bersikap transparan dengan menjelaskan kepada nasabah dan publik mengenai hal yang sesungguhnya terjadi, utamanya mengenai serangan siber dan dugaan adanya kebocoran data nasabah.

Menurut Elly, penjelasan secara transparan itu diperlukan agar para nasabah BSI tidak menjadi panik dan kehilangan kepercayaan pada salah satu bank syariah terbesar di Indonesia itu.

Di samping itu, ia pun meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk segera mengevaluasi kasus yang menimpa BSI tersebut.

"Menteri BUMN perlu segera mengevaluasi terkait kasus yang menimpa BSI tersebut. Hal ini dalam rangka menjaga kepercayaan nasabah dan masyarakat terhadap BSI," kata dia.

Sebelumnya, PT Bank Syariah Indonesia mengungkapkan telah berkoordinasi untuk mengambil langkah investigasi terkait serangan siber yang dialami pihaknya kepada pemangku kepentingan lainnya, seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anggota DPR imbau BSI investigasi menyeluruh soal serangan siber
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024