Bupati Sleman sebut Gebyar UMKM tingkatkan ekonomi masyarakat

id Gebyar UMKM Turi,Bupati Sleman ,Kapanewon Turi,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman sebut Gebyar UMKM tingkatkan ekonomi masyarakat

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menghadiri gebyar UMKM di Lapangan Kapanewon Turi, Jumat (26/5/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo menyebutkan bahwa kegiatan pameran gebyar usaha mikro, kecil dan menengah dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan gebyar UMKM dan senam massal seperti ini, karena ini akan membantu meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Kustini saat menghadiri senam massal dan gebyar UMKM di Lapangan Kantor Kapanewon Turi, Jumat.

Kegiatan yang diadakan Kapanewon Turi dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 107 Kabupaten Sleman.

Kustini menyambut baik adanya kegiatan yang turut diikuti oleh warga masyarakat Turi tersebut.

Ia juga mengapresiasi Pemerintah Kapanewon Turi yang telah turut menyemarakkan hari jadi ke-107 Kabupaten Sleman dengan kegiatan yang bermanfaat dan produktif.

Dengan kegiatan ini maka bisa meningkatkan kesehatan dan juga ekonomi masyarakat di Kapanewon Turi ini," katanya.

Ia juga menegaskan kembali tema hari jadi ke-107 Kabupaten Sleman, yakni "Nyawiji lan Murakabi", Sesarengan Mbangun Sleman dan berharap masyarakat dapat menerapkan tema tersebut dalam kehidupan bermasyarakat.

"Sesuai tema tersebut, mari bersatu dan bermanfaat bagi sesama, serta bersama-sama membangun Kabupaten Sleman," katanya.

Panewu (Camat) Turi Wakhid Basroni mengatakan, kegiatan senam massal ini diikuti oleh sebanyak 350 orang warga masyarakat Kapanewon Turi.

"Selain itu, pada acara ini juga turut diikuti sejumlah Forkom UMKM yang ada di Kapanewon Turi," katanya.

Ia berharap acara serupa bisa kembali dilaksanakan di tahun berikutnya dengan lebih besar dan meriah lagi.

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024