Keseruan Kopdarnas L300, konvoi hingga kenalan dengan New Colt L300 Euro4

id L300

Keseruan Kopdarnas L300, konvoi hingga kenalan dengan New Colt L300 Euro4

Pemilik kendaraan Mitsubishi L300 dari seluruh Indonesia berkumpul dalam agenda Kopi Darat Nasional (Koprdarnas) dengan tajuk L300 Bestienya Niaga di  kompleks Candi Banyunibo, Kalurahan Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Minggu (28/5).  (ANTARA/HO/L300)

Yogyakarta (ANTARA) - Lebih dari 1.000-an pemilik kendaraan Mitsubishi L300 dari seluruh Indonesia berkumpul dalam agenda Kopi Darat Nasional (Koprdarnas) dengan tajuk L300 Bestienya Niaga di  kompleks Candi Banyunibo, Kalurahan Bokoharjo, Prambanan, Sleman, Minggu (28/5). 

Kopdarnas ini sekaligus menjadi momen merayakan sewindu Komunitas Jogja El300 Community (JEC), yang juga dihadiri anggota komunitas Eltitusi dari seluruh chapter yang ada di Indonesia.

 Anggota komunitas ini merupakan konsumen loyal Mitsubishi L300 yang telah menggunakan kendaraan niaga dari generasi ke generasi. 

Kopdarnas ini menjadi agenda berkumpulnya dan temu kangen anggota komunitas L300 Indonesia (Eltitusi).

Kopdarnas diawali dengan touring Mitsubishi L300 mengelilingi wilayah Prambanan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka sewindu JEC serta bakti sosial kepada anak yatim. 

Bakti sosial ini sudah menjadi tradisi di setiap agenda kopdarnas. 

Selain konvoi, kopdarnas juga dimeriahkan dengan hiburan seperti dagelan angkringan, sarasehan, fun games, dan hiburan musik.

Ketua JEC, Ganis Sutomo Afiyanto, mengatakan saat ini JEC memiliki 170 anggota yang terdiri atas pengguna mobil L300 dari berbagai bidang niaga. 

"Anggota komunitas dari berbagai mata pencaharian dan berbagai kalangan. Kami di komunitas ini fungsinya sosial. Jadi bukan untuk bisnis. Tapi bila dalam berteman bisa menjadi bisnis, itu bonus," kata dia.

Ganis berharap pada usia sewindu ini, JEC lebih eksis, solid dan terus didukung baik dari pemerintah maupun distributor. 

Ketua Panitia Kopdarnas L300 Bestienya Niaga Sri Susanto menjelaskan Kopdarnas kali ini dihadiri sekitar 2.000-an orang dengan perkiraan 1.000-an armada Mitsubishi L300. 

"Para anggota komunitas bisa memperluas jaringan bisnis bahkan menemukan peluang bisnis baru melalui agenda semacam ini," kata Sri. 

Kopdarnas L300 yang berlangsung di kompleks Candi Banyunibo ini turut memberi dampak positif pada ekonomi masyarakat di sekitarnya. 

Puluhan stand makanan dan berbagai usaha mikro kecil menengah (UMKM) meramaikan kawasan Kopdarnas L300.

Pengelola Kawasan Wisata Candi Banyunibo dari Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) Bokomakmur, Imron Arnanto, menuturkan event Kopdarnas ini berdampak sangat baik bagi pemberdayaan masyarakat. 

Di kawasan seluas 6 hektare ini dalam setahun rata-rata digunakan untuk empat sampai lima event nasional dan banyak event daerah. 

Dengan menghadirkan seribuan orang, kopdarnas L300 diharapkan mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar Candi Banyunibo dan menambah pendapatan BUMDesa.

Kopdarnas L300 Bestinye Niaga mendapat dukungan penuh dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). 

Head of Brand Communication and Planning Section MMKSI Gian Prima Yogi mengatakan jiwa sosial dan kekeluargaan seluruh komunitas di bawah Eltitusi sangat tinggi. 

"Saling bantu jika ada trouble di jalan. Kami apresiasi kepada anggota komunitas," kata Gian. 

Mitsubishi Motors berkomitmen mendukung semua petualangan konsumen Mitsubishi, termasuk dalam aktivitas sehari-hari. 

"Bawa barang, sayur, bahan bangunan dan lain-lain. Kami mendukung penuh lewat pengembangan produk dan layanan aftersales," kata dia. 

Sementara itu, ada kegiatan yang cukup menarik saat penyelenggaraan Kopdarnas L300 Bestienya Niaga, akhir pekan lalu. Di event tersebut, peserta diberi kesempatan untuk test drive produk-produk unggulan Mitsubishi, salah satunya Mitsubishi New Colt L300 Euro 4. 

Penyelenggara menghadirkan dua unit L300 Euro 4 yang diisi bahan bakar dexlite dan biosolar. 

Test drive L300 Euro4 ini menjadi bagian dari campaign 5 Lebih untuk Mitsubishi New Colt L300 Euro4. 

Peserta diminta untuk membuktikan bahwa L300 Euro4 itu lebih irit, lebih bertenaga, lebih muat banyak, lebih nyaman, dan tentu lebih mudah suku cadang. 

Satu lagi yang menarik dari kopdarnas kemarin adalah adanya stand aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID). Peserta kopdarnas diperkenalkan dengan MMID, sebuah aplikasi yang memudahkan dan memberikan kenyamana kepada konsumen kendaraan Mitsubishi. 

Keseruan di booth ini adalah peserta yang mengunduh aplikasi MMID diminta untuk memposting aktivitas tersebut di fitur MiMate yang juga ada di aplikasi MMID. 

MiMate semacam media sosial dan menjadi wadah bagi seluruh pengguna Mitsubishi Motors untuk saling berinteraksi. Di MiMate konsumen dapat bertemu dan berdiskusi dengan pengguna kendaraan Mitsubishi Motors dari seluruh Indonesia. Mereka bisa berbagi apa saja di fitur ini termasuk berbagi pengalaman dengan kendaraan Mitsubishi harapannya konsumen menjadi semakin dekat dengan Mitsubishi Motors.