"The Roundup: No Way Out" kisahkan detektif berotot

id The Roundup: No Way Out,ma dong seok,lee joon hyuk,aoi munetaka

"The Roundup: No Way Out" kisahkan detektif berotot

Aktor Ma Dong-seok dalam salah satu adegan di film “The Roundup: No Way Out”. (ANTARA/HO-CBI PICTURES movie)

Jakarta (ANTARA) - Ma Seok-do (diperankan aktor Ma Dong-seok atau juga dikenal sebagai Don Lee) masih tampil dengan kepribadian yang tangguh, tanpa basi-basi, dan jenaka di berbagai situasi, termasuk saat menghadapi penjahat yang akan dia tangkap dalam film ketiga "The Roundup", yakni “The Roundup: No Way Out”.

Detektif berbadan dan berotot besar itu tetap mengandalkan tinju kala harus melumpuhkan orang-orang jahat yang tak dapat diajak kompromi dan bahkan untuk sekedar menghancurkan pintu atau brankas yang terkunci.

Aksinya sudah dapat disaksikan pada permulaan film, kala dia berhadapan dengan para pembuat onar di salah satu sudut jalanan Seoul. Tubuh mereka mungkin tak kalah besar dengan Ma Seok-do, tapi seperti dugaan, tak satu pun tahan dengan tinju bertubi-tubi sang detektif.



Sutradara Lee Sang-yong menghadirkan plot yang sederhana sehingga mudah dipahami. Ma Seok-do kini dipromosikan ke Unit Investigasi Regional.

Dia bersama tim barunya, dipimpin Jang Tae-soo (Lee Beom-soo), menyelidiki kejahatan peredaran narkotika jenis baru dan berbahaya yang beredar di sekitar klub lokal Korea Selatan.

Penelusuran membawa dia dan tim pada temuan organisasi kriminal Jepang alias yakuza telah menyelundupkan narkoba ke Korea Selatan dan terjadi masalah dalam pendistribusiannya.

Joo Sung-cheol (diperankan aktor Lee Joon-hyuk) terlibat di sini. Pria yang digambarkan sebagai sosok tanpa belas kasih dan rela mengorbankan rekan-rekannya ini ternyata menyembunyikan rahasia lain.

Di lain sisi, bos yakuza (Jun Kunimura) mengendus adanya masalah dan mengutus Ricky (diperankan Aoiki Munetaka) ke Korea Selatan untuk memburu si biang masalah bahkan jika harus menumpahkan darah.

Berbeda dengan dua film terdahulu yakni “The Outlaws” (2017) dan “The Roundup” (2022), “The Roundup: No Way Out” menampilkan dua tokoh antagonis utama yang sama-sama menyulitkan penyelidikan Ma Seok-do dan tim.
 
Aktor Ma Dong-seok sebagai detektif Ma Seok-do dalam salah satu adegan di film “The Roundup: No Way Out”. (ANTARA/HO-CBI PICTURES movie)


Sutradara Lee Sang-yong mengatur setiap urutan pertarungan dengan variasinya. Aksi bertarung Ma Seok-do yang fokus pada kepalan tangan relatif tak akan mengecewakan penonton, apalagi dia harus menghadapi dua tokoh penjahat utama sehingga serasa menyaksikan pertarungannya dalam dua babak.

Dia menunjukkan koreografi pertarungan yang lebih rumit dengan kombinasi pukulan yang tampak cukup keras.

Pada film terdahulu, Ma Seok-do dihadapkan pada Jang Chen (diperankan Yoon Kye-sang) dan Kang Hye-sang (diperankan Son Suk-ku) yang cukup mumpuni dalam bertarung dan sempat membuatnya kesulitan.

Kali ini, bukan semata kemampuan bertarung yang ditonjolkan para penjahat. Memang, aktor Lee Joon-hyuk dalam sebuah wawancara dengan media Korea Selatan mengatakan sampai harus belajar tinju sebagai bagian dari pendalaman karakter Joo Sung-cheol.

Tetapi, dia punya kelebihan lain dibandingkan dua karakter penjahat sebelumnya. Joo Sung-cheol punya kekuasaan yang lebih, uang dan strategi apik. Dia juga pemikir yang cepat dan pandai menyamarkan identitas aslinya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ledakan tinju di "The Roundup: No Way Out"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024