MAKUKU bantu keseimbangan saat si kecil belajar berjalan

id makuku

MAKUKU bantu keseimbangan saat si kecil belajar berjalan

Ibu-ibu membeli MAKUKU SAP Diapers Slim Care dan MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit (ANTARA/HO-MAKUKU)

Yogyakarta (ANTARA) - MAKUKU menciptakan popok yang super tipis dengan ketebalan hanya 1,6 mm untuk memberikan kenyamanan dan membantu sikap keseimbangan yang baik saat si kecil belajar berjalan, kata CEO MAKUKU Jason Lee.

"Selain itu, inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer) pada MAKUKU SAP Diapers Slim Care tidak menjadikan popok menggumpal pada satu titik, sehingga penyerapan cairan lebih merata dan menjaga permukaan tetap kering," katanya dalam siaran pers yang diterima di Yogyakarta, Senin.

Hal ini dikarenakan teknologi inti penyerap SAP memiliki daya serap yang lebih tinggi, tidak menyebabkan osmosis balik dengan struktur 3D hexagonal sehingga mengurangi frekuensi kontak langsung popok dengan kulit.

"Permukaan yang berongga dan berstruktur 3D tentu akan mengurangi gesekan popok dan sirkulasi udara tetap terjaga selama pemakaian popok," kata Jason Lee.

Dokter spesialis anak di RS Cinta Kasih Jakarta dr. Fellycia Trie W Sp.A mengatakan saat dikenakan, popok merupakan bagian besar di antara kedua kaki si kecil.

Hal ini berpotensi memperburuk keseimbangan bayi dan menunjukkan pola gaya berjalan yang kurang matang sehingga si kecil lebih banyak salah langkah dan jatuh saat memakai popok.

"Anak usia 12 hingga 19 bulan rata-rata melakukan 2.368 langkah dan jatuh 17 kali/jam. Oleh karena itu, popok harus membuat si kecil nyaman sehingga tidak menjadi gangguan biomekanik saat belajar berjalan," kata Fellycia.

Figur publik dan ibu 2 anak, Chelsea Olivia berbagi pengalamannya. Menurut dia, selain popoknya yang tipis, indikator urine juga memudahkan ibu untuk mengetahui apakah popok si kecil sudah penuh atau belum dengan perubahan warna dari kuning ke biru.

Jadi, kata dia, ibu dapat dengan mudah mengganti popok si kecil tanpa harus menunggu popok menggembung terlebih dahulu. Lebih pentingnya lagi popok MAKUKU dengan inti struktur SAP ini teknologinya sudah canggih, sehingga tidak perlu khawatir lagi akan ruam popok yang sering dialami oleh bayi.

"Sejak menggunakan MAKUKU SAP Diapers Slim Care, tidak ada lagi drama kulit merah, gatal, ruam popok, popok bocor atau tidak nyaman karena popok yang menggumpal. Sekarang saya dapat mengajarkan si Kecil beraktivitas dan bergerak dengan nyaman dan bebas walaupun menggunakan popok seharian," kata Chelsea Olivia.

MAKUKU SAP Diapers Slim Care dan MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit hadir dalam tipe celana (ukuran M, L, XL, XXL) dengan promo menarik selama bulan Juni.

Kini, ibu mendapatkan promo "beli 2 gratis 1" serta diskon spesial lainnya untuk pembelian MAKUKU SAP Diapers Slim Care dan MAKUKU SAP Diapers Comfort di si seluruh toko offline mom and baby.