MAKUKU Dry Care diluncurkan di Yogyakarta

id makuku,popok

MAKUKU Dry Care diluncurkan di Yogyakarta

Peluncuran MAKUKU Dry Care di Pakuwon Mall Yogyakarta, Jumat (3/11/2023) (ANTARA/HO-MAKUKU)

Yogyakarta (ANTARA) - MAKUKU meluncurkan MAKUKU Dry Care sebagai pilihan popok ekonomis, lembut, dan lebih banyak menyerap cairan, di Pakuwon Mall Yogyakarta, Jumat.

"MAKUKU Dry Care merupakan varian baru yang diciptakan secara khusus dengan 3 keunggulan utama, yakni lebih lembut dan nyaman, memiliki tiga lapisan sirkulasi udara, dan karet pinggang lebih elastis," kata Public Relations Manager MAKUKU Indonesia Titi Nurmalasari.

Titi mengatakan kelebihan popok dengan teknologi SAP dan pulp yakni memiliki daya serap yang maksimal serta daya tampung yang besar, sehingga popok dengan bahan penyerap SAP dan pulp ini mampu membantu mengurangi kebocoran.

"Inilah komitmen MAKUKU untuk terus memberikan produk dengan kualitas terbaik yang dapat menjadi solusi bagi ibu. Si kecil memiliki kebutuhan popok yang cukup banyak sebelum memasuki masa toilet training," katanya.

Oleh sebab itu, ibu harus bijaksana memilih popok yang mampu menjadi solusi atas permasalahan kulit dan tidak membatasi ruang gerak si kecil. Selain menjadi solusi untuk kenyamanan si kecil, sebagai brand yang mengutamakan kualitas MAKUKU Dry Care diciptakan dengan SAP dan pulp serta panjang permukaan dalam yang lebih panjang dibandingkan produk sejenis untuk memaksimalkan area penyebaran dan penyerapan urine.

"Selain itu, batas kain permukaan dalam pada MAKUKU Dry Care dilapisi oleh kain sehingga tidak bergesekan secara langsung dengan kulit bayi. Dengan adanya produk yang lebih ekonomis MAKUKU berharap dapat memperluas jangkauan dan memenuhi permintaan pasar terhadap popok sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi ibu di Indonesia," katanya.

Menurut dia, di Indonesia yang memiliki iklim tropis membuat anak mudah terkena iritasi kulit karena kondisi popok yang lembab. Iritasi kulit anak yang tidak diatasi dengan tepat dan cepat dapat memicu infeksi di kulit. MAKUKU sebagai pelopor popok dengan teknologi SAP hadir menjadi solusi untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut.

"MAKUKU berhasil membuktikan kecanggihan teknologi SAP untuk mengurangi iritasi kulit dengan beberapa keunggulan seperti popok anti gumpal, super tipis super nyerap, hingga mengunci cairan dengan maksimal. Bahkan MAKUKU juga mendapatkan penghargaan MURI sebagai Popok Bayi Sekali Pakai Tertipis dan Popok Bayi dengan Fasilitas Anti Gumpal Pertama di Indonesia (SAP Teknologi)," kata Titi.

Dokter Spesialis Anak RS Happyland Yogyakarta dr Zuhirda Emra Noor MMR, MSc, SpA mengatakan perawatan si kecil harus diperhatikan sejak lahir mulai dari nutrisi yang baik, produk perawatan kulit hingga pemilihan popok.

Dalam pemilihan popok, sebaiknya memilih popok yang memiliki sirkulasi udara yang baik, agar dapat menjaga popok tidak lembab. Begitu pula dalam pemilihan popok untuk si kecil, orang tua juga harus lebih memperhatikan kenyamanan si kecil sebagai salah satu faktor pendukung tumbuh kembang yang baik.

"Pemilihan popok yang lembut, memiliki daya serap tinggi dengan karet pinggang elastis dan fit dapat menghindari luka, kemerahan, dan iritasi ketika anak aktif bergerak," kata Zuhirda.

Momfluencer Caesar Laine Anggi, dalam acara MB Fair di Yogyakarta, menyampaikan bahwa sebagai seorang ibu, penting untuk memilih produk yang baik untuk kulit sensitif si kecil, saya selalu berhati-hati dalam pemilihan popok untuk anak.

"Saya selalu pastikan memberikan popok terbaik untuk kenyamanan si kecil dan juga pastinya untuk saya sebagai ibunya, belajar dari pengalaman pribadi ketika salah memilih produk untuk baby menyebabkan banyak masalah khsususnya di kulit, pada saat itu salah pemilihan terhadap popok si kecil," katanya.

"Ketika saya sudah bertemu MAKUKU saya sudah jatuh cinta dengan produknya mulai dari fitur yang saya sukai dari MAKUKU adalah lembut, tipis, kering semalaman sehingga tidak worry lagi ketika baby bangun pagi untuk popok bocor," kata Anggi.

MAKUKU Dry Care hadir dalam varian celana dan perekat (ukuran NB-S, M, L, XL, XXL) dengan promo menarik baik di toko offline mitra MAKUKU di Yogyakarta, Toko Clandys dan Luwes. MAKUKU Dry Care juga tersedia dalam kemasan single pack yang kini lebih mudah didapatkan di warung terdekat seluruh Indonesia.