Hasil Riset Data Desa Presisi Desa Wukirsari, Bantul, diserahkan

id Kalurahan Wukirsari,Anggota DPR,Data Desa Presisi,Rieke Diah Pitaloka

Hasil Riset Data Desa Presisi Desa Wukirsari, Bantul, diserahkan

Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka saat menyerahkan hasil riset data desa presisi (DDP) kepada Pemerintahan Kalurahan atau Desa Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di DIY, Minggu (18/6/2023). ANTARA/Dokumentasi Pribadi/Rieke D.P.

Jakarta (ANTARA) -
Anggota Komisi VI DPR RI Rieke Diah Pitaloka menyerahkan hasil riset data desa presisi (DDP) kepada Pemerintahan Kalurahan atau Desa Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di DIY, Minggu.
 
"Kami melakukan penelitian seperti ini di seluruh Indonesia. Wukirsari adalah desa pertama di DIY yang mendapatkan kesempatan pendataan desa presisi," kata Rieke dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.
 
Ia pun menyampaikan hasil dari riset sejak Maret hingga Juni 2023 dengan pendekatan partisipatif dan didukung teknologi digital dari tim peneliti Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) Institut Pertanian Bogor (IPB) itu merupakan upaya untuk menghadirkan data desa secara akurat, terintegrasi, valid, dan mampu menjadi basis utama dari kebijakan pembangunan desa.

Data tersebut diserahkan secara simbolik kepada Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro, lalu disertai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Yayasan Pitaloka dan Pemerintahan Desa Wukirsari
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anggota DPR serahkan hasil riset data desa presisi pada Desa Wukirsari
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024