Koki Qatar kenalkan kuliner Medan ke mancanegara

id pasar tradisional medan ,pasar petisah medan,qatar-indonesia culinary journey ,qatar-indonesia 2023 year of journey

Koki Qatar kenalkan kuliner Medan ke mancanegara

Kepala Pasar Petisah Bananda Suandi memberikan pernyataan mengenai kedatangan dua koki asal Qatar Hassan Abdullah Alibrahim dan Noof Al Marri di Pasar Petisah, Medan, Minggu (25/6/2023), sebagai bagian dari perjalanan kuliner "Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture". (ANTARA/Michael Siahaan)

Medan (ANTARA) - Kepala Pasar Petisah Bananda Suandi mengatakan, kedatangan dua koki Qatar Hassan Abdullah Alibrahim dan Noof Al Marri ke pasar yang dipimpinnya dapat semakin mengenalkan kuliner Medan ke mancanegara.

"Dan itu sesuai dengan permintaan Bapak Wali Kota Medan (Muhammad Bobby Afif Nasution-red)," ujar Bananda di Pasar Petisah, Medan, Minggu.

Bananda mengaku bersyukur dua koki ternama Qatar tersebut dapat berkunjung ke Pasar Petisah, yang dilakukan sebagai bagian dari perjalanan kuliner "Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture".

Dia pun berharap kegiatan-kegiatan sejenis lebih sering dilakukan demi mengangkat nama kuliner Medan di dunia.

"Saya mewakili Dirut PUD Pasar Kota Medan (Suwarno-red) berterima kasih atas kunjungan ini," kata Bananda.

Menurut dia, pilihan Petisah sebagai pasar tradisional untuk didatangi para juru masak dari Qatar itu tepat karena tempat tersebut menjual beragam jenis sayur, rempah dan buah-buahan berkualitas bagus.

"Kalau di sini, sayur-mayur dan buah-buahan relatif lebih segar dibandingkan tempat lain," tutur Bananda.

Di Pasar Petisah, Hassan dan Noof melihat beragam sayuran, buah, bumbu dan rempah-rempah.

Bukan cuma itu, mereka juga mencicipi buah yang dijual di Petisah misalnya terung belanda, tomat dan mangga. Bukan cuma itu, mereka juga membeli bumbu-bumbu masakan misalnya andaliman dan gula merah.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapala Pasar Petisah: Kedatangan koki Qatar kenalkan kuliner Medan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024