Tantri KOTAK, Budi Doremi, dan Rizky Febian tampil PD, ini kiatnya

id tips menyanyi, Rizky Febian, Tantri Kotak, Budi Doremi ,tips menyanyi percaya diri,tips percaya diri

Tantri KOTAK, Budi Doremi, dan Rizky Febian tampil PD, ini kiatnya

Tangkapan layar Rizky Febian, Tantri KOTAK, dan Budi Doremi dalam konferensi pers TikTok mengenalkan kompetisi "Gimme The Mic" secara daring dari Jakarta, Selasa (11/7/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Para penyanyi papan atas di Indonesia mulai dari Tantri KOTAK, Budi Doremi, hingga Rizky Febian berbagi kiat untuk bisa tampil maksimal dan percaya diri saat harus bernyanyi di depan umum.

"Pastikan latihan dulu, hafal nada dan liriknya. Minimal tahu makna lagunya. Tantangan terbesar itu, jadi persiapan harus matang banget. Nervous pasti ada di setiap penampilan tapi dengan latihan itu sudah jadi kunci untuk menampilkan nyanyian yang bagus," kata Tantri KOTAK dalam konferensi pers daring, Selasa.

Menurut Tantri ketika sudah memahami makna dari lirik lagu yang dibawakan nantinya saat bernyanyi maka akan tercipta penjiwaan dan menyempurnakan penampilan.

Pelantun "Beraksi" itu pun menambahkan jika anda menyanyi langsung untuk siaran langsung, maka pastikan juga kondisi suasana sekitar.

Pastikan tidak ada suara lain yang akan mendominasi seperti suara jalan atau lingkungan sekitar, dengan demikian anda bisa menyanyi dengan penuh persiapan dan lebih percaya diri.

Budi Doremi kemudian menambahkan bahwa untuk tampil percaya diri saat bernyanyi langsung di depan publik, ada baiknya penyanyi tidak mengejar kesempurnaan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kiat nyanyi "PD" ala Tantri KOTAK, Budi Doremi, dan Rizky Febian
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024