Tampil nekat, Alwi Farhan lolos semifinal BAJC 2023

id tunggal putra,alwi farhan,bajc 2023

Tampil nekat, Alwi Farhan lolos semifinal BAJC 2023

Alwi Farhan menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak semifinal Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat malam. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan menceritakan perjuangannya untuk lolos ke babak semifinal Kejuaraan Badminton Junior Asia (BAJC) 2023 dengan tampil nekat saat menghadapi pebulu tangkis asal China, Jumat malam.

Dalam pertandingan babak perempat final di Yogyakarta, Alwi mengalahkan Huang Jia Ming dengan skor 21-15, 21-16.

"Bersyukur bisa meraih dua kemenangan beruntun dengan baik. Permainan saya di laga ini sempat mengendur sebelum akhirnya saya bermain dengan nekat," ungkap Alwi melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Sebelum tampil pada babak perempat final, Jumat malam, Alwi lebih dulu bertanding pada babak 16 besar pada sesi pagi. Alwi tampil cerdik pada pertandingan tersebut karena mampu memanfaatkan kelemahan lawan untuk melenggang ke perempat final.

Dalam laga yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Alwi menang straight games 21-9, 21-13 atas tunggal putra Thailand Wongsup Wongsup-In.

"Lawan tidak bisa keluar dari tekanan. Saya bermain lebih nyaman dari sebelumnya. Saya mencoba untuk menekan lawan terlebih dahulu," tutur Alwi usai babak 16 besar, Jumat pagi.

Ia merasa diuntungkan karena lawannya tidak bisa keluar dari tekanan. Bahkan tekanan yang ia berikan membuat Wongsup kesulitan untuk mengembangkan bentuk permainan terbaiknya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alwi Farhan tampil nekat untuk rebut tiket semifinal BAJC 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024