Jamaah haji Suharja ditemukan wafat oleh PPIH pada Minggu

id Haji, jamaah, hilang, peserta, ppih, mekkah,Rumah sakit

Jamaah haji Suharja ditemukan wafat oleh PPIH pada Minggu

Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief (tengah), di Mekkah, Minggu (16/7/2023). ANTARA/HO-MCH 2023

Madinah (ANTARA) - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Minggu, berhasil menemukan Suharja dalam keadaan wafat, dan akan menjalani seluruh tahapan penanganan jenazah termasuk dishalatkan di Masjidil Haram.

Direktur Jenderal (Dirjen) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief memastikan peserta haji atas nama Suharja Wardi Ardi (69 tahun) yang hilang di Arafah sudah diketemukan oleh tim perlindungan jamaah (Linjam) dalam keadaan meninggal di ruang penyimpanan jenazah (tsallajah) rumah sakit (RS) Mu'aisyim, Mina, Makkah.

"Alhamdulillah hari ini, pukul 15.00 waktu Arab Saudi, saya bersama Kepala KUH (Kantor Urusan Haji) Nasrullah Jasam, Kabid Linjam Haji Kolonel Laut Harun Arrasyid (Kasubdis Binroh Disbintalal Mabes TNI AL Cilangkap Jaktim), Kadaker Madinah Zaenal Muttaqin, dan tim, bersama-sama mengunjungi Markaz at-Thib asy-Syar'iy bi Shihhah al-Mekkah al Mukarramah," kata Hilman Latief di Mekkah, Minggu.

Suharja terpisah dari istrinya, Aat saat keduanya ke toilet di Arafah pada 27 Juli 2023.

Menurut Hilman, jenazah Suharja ditemukan tanpa gelang identitas sehingga, diperlukan kesaksian langsung dari keluarga terdekat.

Proses verifikasi jenazah dilakukan di Markaz at-Thib asy-Syar'iy bi Shihhah al-Makkah al Mukarramah atau Forensic Medicine Center Mekkah dengan menghadirkan istri almarhum Suharja, Ibu Aat.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Petugas temukan Suharja wafat dan akan dishalatkan di Masjidil Haram
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024