Pelajar Indonesia rebut International Physics Olympiad 2023

id Siswa Indonesia,Prestasi,Olimpiade Fisika,IPhO,Kemendikbudristek,Siswa Indonesia Raih Prestasi di International,Internat

Pelajar Indonesia rebut International Physics Olympiad 2023

Kontingen Siswa Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Fisika Indonesia berfoto bersama saat tiba di Jakarta, setelah mengikuti ajang International Physics Olympiad (IPhO) ke-53 di Tokyo, Jepang pada Selasa (18/7/2023). (ANTARA/HO-Kemendikbudristek)

Jakarta (ANTARA) - Siswa Indonesia yang tergabung dalam Tim Olimpiade Fisika Indonesia berhasil meraih prestasi membanggakan di ajang Olimpiade Fisika Internasional atau International Physics Olympiad (IPhO) ke-53 di Tokyo, Jepang.
 
“Keberhasilan mereka meraih dua perak, satu perunggu, dan dua Honourable Mentions merupakan suatu kebanggaan untuk Indonesia," kata Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Hendarman melalui keterangan tertulis yang disiarkan di Jakarta, Rabu.
 
Kelima siswa yang berprestasi dalam ajang tersebut adalah Savero Lukianto Chandra (SMA Fransiskus Kota Bandar Lampung) dan Fansen Candra Funata (SMA Darma Yudha Pekanbaru) yang meraih medali perak.
 
Adapun medali perunggu diraih oleh Muhammad Arif Khalfani Ismail (SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh), sedangkan Honourable Mentions diraih oleh Muhammad Zaidan Naja (MAN 2 Kota Malang) dan Ahmad Nafi Ramadhan (SMA Al Kahfi Kabupaten Bogor).
 
"Ini luar biasa sekali dan menjadi suatu pembangkit untuk daerah lainnya," ujar Hendarman.
 
 
Dia mengatakan Puspresnas akan mengadakan evaluasi terkait ajang tersebut, agar dapat menjadi lebih baik di ajang berikutnya.
 
Hendarman berharap agar pada ajang talenta internasional lainnya, Indonesia bisa meraih prestasi lebih baik lagi.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Siswa Indonesia Raih Prestasi di International Physics Olympiad 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024