UI-PLN cetak SDM andal industri kelistrikan

id FTUI,PLN,listrik

UI-PLN cetak SDM andal industri kelistrikan

Foto bersama kerja sama Fakultas Teknik UI-PT PLN (Persero) menciptakan SDM berkualitas di industri kelistrikan, Jakarta, Senin (24/7/2023). ANTARA/HO-Fakultas Teknik Universitas Indonesia

Jakarta (ANTARA) - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) berkolaborasi menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di industri kelistrikan.

"Kerja sama pendidikan dan riset inovasi ini merupakan bukti nyata hubungan yang tak terpisahkan dari FTUI dengan industri kelistrikan," kata Dekan FTUI Heri Hermansyah di Jakarta, Senin.

Ia menuturkan dengan adanya perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak ini maka akan menciptakan kolaborasi dalam bidang riset hingga pengembangan teknologi.

Selain itu, sebagai penggerak inovasi di bidang ketenagalistrikan serta pengembangan kapasitas sumber daya untuk mengatasi berbagai isu strategis ketenagalistrikan.

FTUI menyediakan kesempatan bagi para praktisi untuk melanjutkan pendidikan di bidang keteknikan dan kesempatan penelitian untuk berbagi ilmu kepada masyarakat luas.

General Manager PLN Puslitbang Iswan Prahastono menambahkan kerja sama ini mampu memberikan dampak yang signifikan dalam menghadapi tantangan di industri ketenagalistrikan di Tanah Air.

PT PLN juga akan dapat memanfaatkan pengetahuan dan penelitian yang dilakukan oleh FTUI untuk mengembangkan teknologi baru, meningkatkan efisiensi operasional, dan mengoptimalkan penggunaan sumber daya dalam sektor ketenagalistrikan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: FTUI dan PLN ciptakan SDM berkualitas di industri kelistrikan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024