UGM dan Unhas kelola sapi potong komersial

id Fakultas Peternakan UGM-Unhas, Makassar,sapi komersial

UGM dan Unhas kelola sapi potong komersial

Suasana di sela kegiatan pelatihan dan pengelolaan ternak sapi komersial di salah satu lokasi binaan, Palopo, Sulsel. ANTARA/HO-FP Unhas

Makassar (ANTARA) - Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Indonesia-Australia Red Mead and Cattle Partnership (RMCP) menggelar program pelatihan pengelolaan usaha peternakan sapi potong komersial skala kecil.

"Kegiatan pelatihan ini berlangsung mulai kemarin hingga 29 Juli 2023 untuk kerja sama Indonesia Australia Partnership on Food Security in RMCP pemerintah Indonesia dan Australia," kata Project Leader Dr. Panjono di Makassar, Selasa (25/7).

Menurut dia, hal itu sebagai tanggapan atas tren pasokan global yang menunjukkan peningkatan permintaan daging dalam negeri di Indonesia, penurunan produksi dalam negeri, berkurangnya ketersediaan impor, dan harga yang tinggi dari negara pengekspor.

Fakultas Peternakan UGM dan Unhas sebagai lembaga terkemuka untuk Ilmu dan Industri Peternakan di Indonesia terpilih sebagai fasilitator pelatihan pengelolaan usaha peternakan sapi komersial skala kecil.

Pelatihan diikuti oleh 30 orang yang terdiri atas peternak komersial skala kecil dengan kepemilikan jumlah sapi 10—100 ekor.


 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024