Industri penyiaran harus produksi program anak berkualitas

id Bintang Puspayoga,industri penyiaran ,program anak,peran media,Anugerah Penyiaran Ramah Anak,siaran anak

Industri penyiaran harus produksi  program anak berkualitas

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga dalam Acara Anugerah Penyiaran Ramah Anak Tahun 2023. ANTARA/HO-Kemen PPPA

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga mendorong agar industri penyiaran di Indonesia dapat terus berkarya menghasilkan program-program anak yang berkualitas.

"Saya mengajak industri penyiaran untuk terus berkarya, menghasilkan program-program anak berkualitas agar menjadi siaran yang sehat bagi anak. Mari kita selamatkan generasi penerus bangsa dengan tidak membiarkan mereka terpapar dengan tayangan negatif yang mengandung unsur kekerasan, pornografi, radikalisme, yang akan mempengaruhi kecerdasan, perilaku, dan kepribadian anak," kata Bintang dalam keterangan, di Jakarta, Sabtu.

Hal itu disampaikan-nya pada acara Anugerah Penyiaran Ramah Anak Tahun 2023.

Dikatakannya, Undang-Undang Perlindungan Anak memberikan mandat kepada pemerintah untuk mengupayakan dan membantu anak agar anak dapat menerima informasi lisan atau tertulis sesuai dengan tahapan usia dan perkembangannya.

Media penyiaran memiliki peran strategis dalam tumbuh kembang anak.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Industri penyiaran diminta hasilkan program anak berkualitas
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024