Paling lambat pekan ini, Pj Gubernur pengganti Ganjar, kata Presiden

id Presiden Joko widodo, Pj Gubernur Jawa Tengah

Paling lambat pekan ini, Pj Gubernur pengganti Ganjar, kata Presiden

Presiden Joko Widodo didamping Menhan Prabowo Subiyanto dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, usai mengecek harga komoditas dan menyalurkan paket sembako pada para pedagang pasar Grogolan, Kota Pekalongan, Selasa (29/8/2023). (ANTARA/Kutnadi)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan nama Penjabat Gubernur Jawa tengah pengganti Ganjar Pranowo yang akan mengakhiri masa jabatan 5 September 2023 mendatang, paling lambat akan diputuskan pekan ini.

“Belum, belum masuk ke meja saya. Ya paling lambat minggu ini mungkin kalau sudah masuk ke meja saya, kita putuskan,” kata Presiden usai melakukan peninjauan di SMKN Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu.

Presiden mengatakan penentuan Pj Gubernur Jateng pengganti Ganjar akan dilakukan melalui mekanisme Tim Penilai Akhir (TPA). Dia menekankan sampai saat ini dirinya belum mengetahui siapa nama pengganti Ganjar.

“Tapi kalau ditanya siapa, belum tahu,” ujar Presiden.

Untuk diketahui terdapat sebanyak 272 daerah yang masa jabatan kepala/wakil kepala daerahnya berakhir pada 2022 dan 2023. Beberapa diantaranya akan habis masa jabatan September 2023, termasuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden: Nama Pj Gubernur pengganti Ganjar paling lambat pekan ini
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024