"The Gade Creative Lounge" tunjang pendidkikan berkualitas

id Unmul,miliki Fasilitas,The Gade Creative Lounge

"The Gade Creative Lounge" tunjang pendidkikan berkualitas

Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersama Rektor Unmul dan Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah pengguntingan pita di pintu masuk Gedung Perpustakaan Unmul, dalam kegiatan peresmian The Gade Creative Lounge di Kampus Unmul, Selasa (12/9). ANTARA/HO-Biro Adpim Pemprov Kaltim

Samarinda (ANTARA) - Universitas Mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur memiliki fasilitas The Gade Creative Lounge (TGCL) hasil kerja sama PT pegadaian dengan Kampus Negeri yang ada di Kota Samarinda tersebut.

The Gade Creative Lounge merupakan fasilitas penunjang pendidikan yang didirikan dengan mengusung konsep coworking space, terdiri dari ruang diskusi privat dan ruang diskusi terbuka.

Peresmian The Gade Creative Lounge bertempat di halaman parkir Perpustakaan Unmul, Selasa (12/9) ditandai penandatanganan digital oleh Wagub Kaltim Hadi Mulyadi bersama Rektor Unmul dan Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita di pintu masuk Gedung Perpustakaan Unmul.

“Ini merupakan penghargaan yang luar biasa bagi Unmul dan Kaltim. Bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Tempat ini seharusnya dimanfaatkan untuk menggali ide-ide brilian dan kreativitas dari civitas akademika Unmul yang bisa berguna bagi Kalimantan Timur dan Indonesia,” kata Wagub Hadi Mulyadi saat peresmian.

Sudah menjadi rahasia umum, ujar Wagub Hadi, Indonesia ini, khususnya Kaltim memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa, jika itu didukung sumber daya manusia yang berkualitas dengan ide-ide cemerlang dari generasi penerus bangsa, maka sumber daya alam tersebut tentu sangat bermanfaat bagi rakyat Indonesia.

“Saya akan memberikan reward bagi ide-ide brilian yang lahir dari TGCL Unmul ini dalam empat bulan ke depan, atau sampai Desember 2024," katanya.