Berkonsep festival rakyat, pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU RI

id jubir anies,anies muhaimin,koalisi perubahan,sudirman said

Berkonsep festival rakyat, pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU RI

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, saat menyampaikan keterangan pers di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/Cahya Sari)

Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan prosesi pendaftaran bakal pasangan capres dan cawapres, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, ke Kantor KPU RI di Jakarta, Kamis (19/10), mengusung konsep festival atau pesta rakyat.

"Besok ini (Kamis), suasananya adalah suasana festival, suasana pesta rakyat. Jadi, ada Reog Ponorogo, ada tanjidor, ada komunitas Tionghoa yang menyumbangkan barongsai, dan beberapa kesenian daerah," kata Sudirman Said di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta, Rabu.

Selain hiburan kesenian rakyat tersebut, Sudirman menyebut akan ada sejumlah relawan yang mengawal prosesi pendaftaran Anies-Muhaimin dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Sejumlah persiapan lainnya, lanjut Sudirman, juga telah dilakukan baik dari relawan yang datang langsung ke Jakarta maupun di seluruh penjuru Tanah Air, dengan mendoakan kesuksesan serta kelancaran bagi Anies-Muhaimin.

Suasana pengawalan pendaftaran bakal capres-cawapres tersebut juga akan terasa sangat religius. Persiapan dilakukan dengan sangat serius sejak Rabu sore, di samping persiapan teknis administratif.

"Suasananya sangat religius karena kami menyadari mengurus kekuasaan adalah amanah besar, amanah yang sangat penting; karena yang kami kerjakan tidak saja mengetuk pintu-pintu masyarakat, tapi juga mengetuk langit dengan doa," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jubir: Pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU berkonsep festival rakyat