Dicecar Israel langgar hukum perang, Presiden AS diam

id konflik israel dan palestina,joe biden,amerika serikat

Dicecar Israel langgar hukum perang,  Presiden AS diam

Tangkap layar - Presiden Amerika Serikat Joe Biden memberikan keterangan pers setelah melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Tel Aviv, Israel, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Ankara (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Joe Biden bungkam saat ditanya apakah tindakan Israel di Gaza sesuai dengan hukum perang.

Itu terjadi saat Biden ditanya oleh seorang wartawan saat dia mengadakan jumpa pers di Pangkalan Udara Ramstein Jerman, setelah kunjungannya ke Israel, Rabu.

"Pak Presiden, apakah Israel menjalankan hukum perang seperti yang Anda bicarakan pekan lalu,” tanya seorang reporter kepada Biden.

Bukannya menjawab pertanyaan si wartawan, Biden malah mengatakan "Senang berbicara dengan kalian semua," dan kemudian pergi meninggalkan ruangan konferensi pers.

Israel diyakini berada di balik pemboman Rumah Sakit Al-Ahli Baptist di Gaza pada Selasa (17/10) malam waktu setempat, yang menewaskan sekitar 500 orang.

Israel telah membantah bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Namun, insiden serangan itu serta blokade total Israel terhadap Gaza, dengan memutus pasokan air, listrik, dan bahan bakar telah mendorong protes di seluruh dunia dan banyak pengamat menyatakan bahwa Israel melanggar aturan perang.

Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Biden bungkam saat ditanya apakah Israel melanggar hukum perang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024