"Dieng Run Lari Atas Awan" promosikan potensi wisata

id dieng run,lari di atas awan,dataran tinggi dieng

"Dieng Run Lari Atas Awan" promosikan potensi wisata

Calon peserta Dieng Run Lari Atas Awan 2023 mencoba jalur di sekitaran Kawasan Dataran Tinggi (KWDT) Dieng, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jateng, Sabtu (28/10/2023). ANTARA/HO-Ethos Group

Banjarnegara, Jawa Tengah (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Kabupaten Banjarnegara Tursiman menyebutkan gelaran Etawalin Dieng Run Lari Atas Awan 2023 akan mengangkat sektor pariwisata dan potensi lokal di Kawasan Wisata Dataran Tinggi (KWDT) Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Oleh karena itu, kami menyambut baik event ini sebagai bentuk kegiatan untuk mengangkat pariwisata Dieng Banjarnegara dan berimbas positif ke masyarakat," katanya di Banjarnegara, Jateng, Sabtu.

Ia mengaku optimistis kegiatan tersebut juga dapat mengangkat perekonomian masyarakat Dieng.

Menurut dia, kegiatan yang hadir dengan konsep sport and natural tourism akan menjadi pembuka rangkaian acara Dieng Culture Festival (DCF) 2024.

Kegiatan yang akan digelar pada hari Minggu (29/10/2023) itu diinisiasi salah satu media lokal di wilayah Banyumas Raya (Serayunews) dan mendapat dukungan penuh dari Mukit Hendrayatno selaku Chairman Ethos Grup.