Bakpia Kukus Tugu Jogja dan Pemkab Sleman dukung pemberdayaan UMKM

id bakpia kukus, umkm,pemkab sleman

Bakpia Kukus Tugu Jogja dan Pemkab Sleman dukung pemberdayaan UMKM

Kesepakatan bersama Bakpia Kukus Tugu Jogja dan Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mendukung pemberdayaan UMKM (ANTARA/HO-BKTJ)

Yogyakarta (ANTARA) - Bakpia Kukus Tugu Jogja, pelopor bakpia kukus yang merupakan salah satu produk dari PT Agrinesia Raya, mengambil langkah signifikan dalam mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menandatangani kesepakatan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman.

Penandatanganan kesepakatan bersama ini mengokohkan komitmen Bakpia Kukus Tugu Jogja dan Pemkab Sleman dalam memberdayakan dan mengangkat UMKM di wilayah tersebut.

Kesepakatan ini mencakup berbagai inisiatif, termasuk fasilitasi untuk mengkurasi, menjual dan, mendistribusikan produk-produk UMKM, pembinaan, dan pemberdayaan para pelaku UMKM.

Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat menjadi langkah Bakpia Kukus Tugu Jogja untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan berperan dalam pertumbuhan ekonomi wilayah.

Berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Selasa (31/10), agenda ini turut dihadiri oleh perwakilan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Kepala Dekranasda Sleman Sri Purnomo, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Sleman R Haris Martapa, dan jajaran manajemen dari Bakpia Kukus Tugu Jogja, yakni Owner Rizka Wahyu Romadhona, Marketing Director BakpiaNanang Siswanto, dan Sales Director Verdy Hendra Permadi.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang diwakili Staf Ahli Hery Sutopo mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bakpia Kukus Tugu Jogja. Harapannya acara ini dapat meningkatkan kualitas produk UMKM Kabupaten Sleman sehingga dapat bersaing dengan produk lain di pasaran.

Jika sebelumnya produk UMKM belum terserap pasar secara optimal, maka kesempatan ini sangat tepat untuk mengoptimalkan kualitas dan varian produk yang diminati oleh pasar.

Agenda acara pun tak berhenti pada prosesi penandatanganan kesepakatan bersama, karena acara dilanjutkan dengan kunjungan ke stand untuk meninjau produk UMKM, dan dilanjutkan dengan sesi pelatihan wirausaha bersama narasumber dari Bakpia Kukus Tugu Jogja. Dengan sesi pelatihan ini, menandai upaya konkret Bakpia Kukus Tugu Jogja untuk memberdayakan dan memajukan para wirausaha UMKM.

Owner Bakpia Kukus Tugu Jogja Rizka Wahyu Romadhona menyatakan merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Pemkab Sleman dalam mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM lokal.

"Bakpia Kukus Tugu Jogja, sebagai brand yang sangat terkait dengan Yogyakarta, meyakini bahwa kami memiliki tanggung jawab untuk memberdayakan dan mendukung komunitas bisnis di sekitar kami. Kesepakatan ini adalah bukti dari dedikasi kami untuk memberikan dampak nyata pada ekonomi lokal," kata Rizka.

Marketing Director Bakpia Kukus Tugu Jogja Nanang Siswanto menyebutkan dengan kegiatan pemberdayaan yang inovatif bersama UMKM hari ini, yakni seminar dan berbagi pengetahuan, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan peluang bagi para pelaku UMKM untuk berkembang dan sukses.

"Tak hanya pada momen ini, tetapi akan kami adakan secara berkala untuk memastikan pemberdayaan UMKM benar-benar terlaksana secara konkret," kata Nanang.