Baby Happy dukung peran ayah dalam tumbuh kembang anak

id popok,baby happy

Baby Happy dukung peran ayah dalam tumbuh kembang anak

Para ayah berlomba memakaikan popok ke si kecil pada acara Aku dan Ayah Happy Days Out yang diadakan Baby Happy diapers di Grand Atrium Pakuwon Mall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (2/3/2024) (ANTARA/HO-Baby Happy)

Yogyakarta (ANTARA) - Baby Happy diapers, popok produksi Wings Care, menghadirkan kegiatan Aku dan Ayah Happy Days Out persembahan Baby Happy Body Fit Pants di Grand Atrium Pakuwon Mall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu-Minggu (2-3/3) untuk mendukung peran penting ayah dalam tumbuh kembang anak.

"Kegiatan ini baru pertama kali digelar di Yogyakarta dan antusiasnya cukup tinggi. Banyak keluarga yang mempunyai anak berumur di bawah tiga tahun ikut berpartisipasi," kata Product Coordinator Baby Happy Body Fit Pants PT Wings Surya Pricilla Adelia di sela-sela acara, Sabtu (2/3).

Menurut dia, Yogyakarta menjadi kota terakhir penyelenggaraan kegiatan serupa yang sudah digelar sejak 2023, seperti di Jember, Makassar, dan Bandung.

"Kegiatan diselenggarakan sebagai wadah para ayah untuk menambah ikatan waktu bersama si kecil. Lomba-lomba yang dihadirkan pun melibatkan ayah, seperti memakaikan popok dan bayi merangkak," katanya.

Ia mengemukakan rangkaian kegiatan Aku dan Ayah Happy Days Out ini didesain dengan berbagai permainan seru sehingga semakin terbangun kedekatan antara ayah dan si kecil.

Selain itu, kata dia, sejumlah manfaat yang diharapkan timbul yakni meningkatkan kecerdasan anak, menumbuhkan rasa percaya diri dan melatih emosi anak menjadi lebih stabil.

Aku dan Ayah Happy Days Out diramaikan dengan stan yang dapat dinikmati pengunjung bersama anak, seperti Do It Yourself (DIY), sensory play corner, baby massage, dan photo booth gratis bagi si kecil.

Adelia menjelaskan Aku dan Ayah Happy Days Out merupakan program tahunan inisiatif Baby Happy yang telah diselenggarakan sejak 2016 di berbagai kota di Indonesia.

Kegiatan ini, menurut dia, sekaligus memperkenalkan produk Baby Happy Body Fit Pants, sebuah tipe popok celana yang memudahkan para ayah saat memakaikannya ke si kecil.

"Popok ini dibuat dengan bahan yang halus, antibocor, dan memiliki daya serap yang cepat dan maksimal sehingga kulit bayi tetap kering dan nyaman. Produk ini bisa didapatkan di toko-toko terdekat," ujar Pricilla Adelia.

Ia mengatakan bahwa menghabiskan waktu berkualitas antara orang tua dan anak dengan bermain dan mengeksplorasi hal-hal baru diyakini dapat mendukung tumbuh kembang anak. 

"Tidak hanya peran ibu, pembentukan kognitif, emosional, hingga karakter anak melalui berbagai aktivitas menyenangkan juga membutuhkan peran penting dari ayah. Kami melihat tumbuh kembang anak yang pintar dan seimbang secara motorik, sensorik, dan emosional didukung peran ayah," katanya.

Oleh karena itu, menurut dia, rangkaian kegiatan Aku dan Ayah Happy Days Out ini didesain dengan berbagai permainan seru semakin terbangun kedekatan atau bonding antara ayah dan si kecil.

"Selain itu, sejumlah manfaat yang kami harap dapat ditimbulkan dari kegiatan ini diantaranya yaitu, meningkatkan kecerdasan anak, menumbuhkan rasa percaya diri, dan melatih emosi anak menjadi lebih stabil," ujarnya.

Kegiatan Aku dan Ayah Happy Days Out diramaikan dengan booth yang dapat dinikmati pengunjung bersama anaknya, seperti booth Do It Yourself (DIY), sensory play corner, baby massage, dan photo booth gratis bagi si kecil.

Selain itu, juga ada Lomba Ayah Pakaikan Popok, Lomba Bayi Merangkak, Baby Gym, Baby Treatment, dan Final Lomba Foto Cosplay Bareng Ayah dan Si Kecil dengan Kostum Menggemaskan. 

Penampilan murid-murid TK dan PAUD, dongeng, kids fashion show, dan penyanyi duo Aviwkila serta penyanyi cilik asal Yogyakarta Helena juga turut meramaikan acara.

Salah satu guest star yang paling ditunggu yaitu aktor Samuel Zylgwyn akan hadir pada hari Minggu (3/3). Para orang tua juga diperkenalkan dengan berbagai keunggulan popok Baby Happy. 

Ia menjelaskan Aku dan Ayah Happy Days Out merupakan program tahunan inisiatif Baby Happy yang telah diselenggarakan sejak 2016 di berbagai kota di Indonesia.

"Melalui kegiatan ini kami sekaligus memperkenalkan produk Baby Happy Body Fit Pants, sebuah tipe popok celana yang memudahkan para ayah saat memakaikannya ke si kecil. Popok ini dibuat dengan bahan yang halus, anti-bocor, dan memiliki daya serap yang cepat dan maksimal sehingga kulit bayi tetap kering dan nyaman," tutur Pricilla Adelia.

Inovasi produk Baby Happy diapers dan semangat acara Aku dan Ayah Happy Days Out sejalan dengan filosofi WINGS Group, yaitu "The Good Things in Life Should Be Accessible for All".

WINGS Group, melalui Baby Happy, terus berkomitmen menyediakan produk-produk berkualitas terbaik yang dapat dijangkau oleh seluruh keluarga dan lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Nantikan keseruan Baby Happy selanjutnya dengan mengikuti kanal media sosial @babyhappydiapers di Instagram.