Cuaca buruk, New Delhi liburkan sekolah

id india,new delhi,kualitas udara buruk,sekolah diliburkan

Cuaca buruk, New Delhi liburkan sekolah

Ilustrasi polusi udara. (ANTARA/Pixabay.com/Foto-Rabe)

Ankara (ANTARA) - Warga ibukota India, New Delhi, dan wilayah sekitarnya masih terganggu polusi udara yang buruk yang memaksa pemerintah meliburkan sekolah-sekolah dasar dan memerintahkan langkah penanggulangan lebih lanjut.

Beberapa hari belakangan, warga New Delhi terbangun dengan kondisi lapisan kabut tebal yang menyelimuti kota dan daerah sekitarnya, bahkan banyak orang yang mengeluhkan iritasi pada mata dan sakit tenggorokan.

Polusi udara di New Delhi telah menjadi permasalahan musiman selama beberapa tahun belakangan. Kualitas udara semakin memburuk yang seringkali terjadi pada musim dingin mulai November hingga Januari.

Dalam buletin kualitas udara dan cuaca yang dikeluarkan Pemerintah India pada Senin menyebutkan kualitas udara di Delhi masih dalam "kategori buruk" dengan Indeks Kualitas Udara masih di angka 454 pada Minggu, yang diperkirakan akan berlangsung hingga 9 November.

Kualitas udara antara 0-50 memiliki dampak minimal pada kesehatan. Sementara kualitas udara buruk dapat berdampak pada pernafasan bahkan bagi orang yang sehat, menurut pemerintah.

Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: New Delhi liburkan sekolah akibat cuaca buruk
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024