Alwi tekuk Lin Kuan-Ting di Korea Masters 2023

id alwi farhan,korea masters 2023,kevin/rahmat

Alwi tekuk Lin Kuan-Ting di Korea Masters 2023

Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan saat berlaga di babak kualifikasi pertama Korea Masters 2023 di Gwangju, Korea Selatan, Selasa (7/11/2023). (ANTARA/HO/PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan melakukan revans atas wakil Chinese Taipei Lin Kuan-Ting pada debutnya di turnamen BWF Super 300 Korea Masters 2023, Selasa.

Alwi menang atas Lin melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-10, pada babak kualifikasi R16 Korea Masters yang digelar di Gwangju, Korea Selatan tersebut.

"Mengucap syukur bisa diberikan kemenangan di pertandingan pertama tadi. Ini merupakan revans saya setelah di pertemuan sebelumnya kalah," kata Alwi, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Alwi yang sebelumnya kalah dari Lin di Indonesia International Challenge 2022 tersebut, mengaku mencoba untuk bermain lebih sabar sehingga dapat meminimalisir kesalahan sendiri, sekaligus memegang kontrol permainan.

"Saya belajar dari pertemuan pertama, saya tidak mau terburu-buru menyerang. Saya coba mengontrol tempo permainan," ujar Alwi.

Sejak awal pertandingan, Alwi terlihat tidak mengendurkan fokus dan semangatnya untuk segera mengamankan gim pertama dengan serangan-serangannya yang efektif. Dominasi itu pun berlanjut di gim kedua, dimana ia terlihat tampil lebih rileks namun juga mengontrol jalannya pertandingan, hingga akhirnya dua gim ia menangkan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alwi revans atas Lin pada debutnya di Korea Masters 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024