Gibran: Saya hormati pemecatan Bobby sebagai kader PDIP

id Cawapres Gibran,Gibran Rakabuming Raka,PDP Perjuangan,Wali Kota Medan,Bobby Nasution

Gibran: Saya hormati pemecatan Bobby sebagai kader PDIP

Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka (kiri) menyerahkan nomor dua kepada Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tandjung di acara konsolidasi Koalisi Indonesia Maju Sumatera Utara di Medan International Convention Center (MICC), Sumatera Utara, Sabtu (18/11/2023). ANTARA FOTO/Fransisco Carolio

Medan (ANTARA) - Cawapres usungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menghormati usulan pemecatan atau pemberhentian Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai kader PDI Perjuangan.

"Ya, kita hormati keputusan dari partai ya. Itu saja," ucap Gibran yang juga menjabat Wali Kota Surakarta, Jawa Tengah dalam kunjungan di Medan, Sumatera Utara, Ahad.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim pekan ini menyatakan Bobby Nasution yang menjabat Wali Kota Medan sudah tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan.

"Surat itu sudah jelas, kami akan usulkan nanti untuk diberhentikan (Bobby Nasution, red)," tegas Hasyim usai menghadiri rapat paripurna di kantor DPRD Kota Medan, Selasa (14/11).

Pihaknya telah menerbitkan surat Nomor: 217/IN/DPC-29.B-26.B/XI/2023 tertanggal 10 November 2023 perihal pemberitahuan yang ditujukan kepada Bobby Nasution.
 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gibran hormati usulan pemecatan Bobby sebagai kader PDIP
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024