Jonatan Christie tak ingin berpuas diri

id Jonatan christie,world tour finals,world tour finals 2023,wtf 2023,olimpiade 2024,indonesia masters 2024

Jonatan Christie tak ingin berpuas diri

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke perempat final Kumamoto Masters 2023 setelah mengalahkan Su Li Yang (Taiwan) pada babak 16 besar dengan skor 19-21, 21-11, 22-20, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengatakan tidak ingin berpuas diri meskipun telah mengoleksi tiga gelar juara tahun ini dan segera mengalihkan fokus untuk persiapan World Tour Finals (WTF) 2023 di Hangzhou, China, Desember.

“Meraih tiga gelar tahun ini, mungkin sebelumnya satu atau dua gelar saja. Ini untuk saya pribadi, saya senang, tapi juga tidak merasa puas karena ke depan masih ada lagi (turnamen) dan yang paling dekat adalah World Tour Finals,” kata Jonatan saat ditemui di Jakarta, Senin.

Adapun Jonatan pada tahun ini keluar sebagai juara turnamen BWF Super 750 French Open setelah sebelumnya menjadi pemenang dua turnamen BWF Super 500 Hong Kong Open dan Indonesia Masters, serta finalis turnamen BWF Super 750 Japan Open.

Setelah melalui beberapa turnamen penting terakhir, atlet yang akrab disapa Jojo itu mengatakan dirinya ingin mempertahankan gelar juara dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin agar bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

“Tahun ini awal tahun juara juga, jadi mau mempertahankan gelar (di tahun depan) dan yang tak kalah penting kan poinnya akan masuk ke Olimpiade. Ada dua target. Satu, adalah mempertahankan gelar, dan kedua mau maksimal dari poinnya itu untuk Olimpiade,” ujar dia.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jonatan tak ingin berpuas diri dan maksimalkan peluang di WTF

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024