Jokowi-Presiden MBZ bahas peningkatan kerja sama

id presiden joko widodo,jokowi,kerja sama indonesia uae,presiden UAE Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan,presiden MBZ

Jokowi-Presiden MBZ bahas peningkatan kerja sama

Presiden RI Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Presiden UAE Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (kanan) dalam pertemuan bilateral di sela-sela COP28 di Dubai, Jumat (1/12/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo bertemu empat mata dengan Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Dubai, Jumat (1/12), untuk membahas peningkatan kerja sama kedua negara.

Mengawali pertemuan bilateral tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Presiden MBZ atas terselenggaranya konferensi para pihak dalam kerangka kerja sama PBB untuk perubahan iklim (COP28) di bawah presidensi UAE.

"Selamat atas terselenggaranya COP28. Indonesia siap mendukung terobosan yang diinisiasi presidensi UAE untuk mengatasi perubahan iklim, khususnya bagi negara berkembang," kata Jokowi, seperti disampaikan dalam keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin negara juga membahas soal peningkatan kerja sama di berbagai bidang, salah satunya migas yang merupakan impor terbesar Indonesia dari UAE.

"Indonesia berharap UAE dapat memberikan harga minyak yang lebih kompetitif bagi Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi dan Presiden MBZ juga membahas terkait dengan investasi strategis Indonesia dan UAE.

Jokowi menyampaikan apresiasi atas dukungan UAE dalam proyek PLTS 145 MW di Cirata, Jawa Barat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Jokowi dan Presiden MBZ bahas peningkatan kerja sama RI-UAE

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024