Menikmati pesona Telaga Bintang Raja Ampat, Papua Barat

id telaga bintang,raja ampat

Menikmati pesona Telaga Bintang Raja Ampat, Papua Barat

Pemandangan Telaga Bintang dari bukit karang yang terletak di Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat (ANTARA/Sella Panduarsa Gareta)

Jakarta (ANTARA) - Indonesia dianugerahi keindahan alam yang tiada tara, pemandangan unik dan memikat terbentang dari Barat hingga ke Timur Nusantara.

Salah satu yang dapat dinikmati pesonanya bernama Telaga Bintang, terletak di Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Dinamakan Telaga Bintang karena jika dilihat dari atas bukit, sekilas mirip dengan bintang yang terbentuk secara alami karena gugusan bukit yang mengelilinginya.

Perjalanan menuju Telaga Bintang ditempuh menggunakan speed boat yang harga sewanya sebesar Rp300.000. Sementara wisata Telaga Biru tidak dikenakan biaya.

Untuk menuju ke puncak bukit dan menikmati pemandangan Telaga Bintang, para pengunjung perlu memanjat bukit karang yang terjal dan berbatu.
Jalur pengunjung yang harus dilalui menuju puncak bukit karang untuk menikmati pemandangan Telaga Bintang. (ANTARA/Sella Panduarsa Gareta)


Jalur sempit dan terbatas dengan alas batu karang alami membuat para pengunjung perlu ekstra berhati-hati setiap langkah mendaki.

Para pengunjung juga perlu bergantian melangkah ketika berpapasan dengan pengunjung lain yang ingin menuruni bukit. Sebagai pegangan, tanaman dan semak belukar di pinggiran batu karang dapat menjadi andalan, meskipun beberapa dalam kondisi rapuh.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menanjaki pesona Telaga Bintang, Raja Ampat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024