Longsor, jalur masuk wisata Telaga Sarangan

id longsor sarangan,longsor telaga sarangan,telaga sarangan magetan,kabupaten magetan,jatim

Longsor, jalur masuk wisata Telaga Sarangan

Ilustrasi - Sejumlah petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) membersihkan reruntuhan tanah longsor di jalur wisata Sarangan, Magetan, Jawa Timur, Rabu (24/2). (ANTARA/Siswowidodo/zk/16)

Magetan (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan mencatat jalur masuk menuju tempat wisata Telaga Sarangan di Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, terjadi longsor, pada Jumat malam, sehingga menutup akses jalan tersebut.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Eka Wahyudi mengatakan ada dua lokasi di jalur menuju Telaga Sarangan yang terjadi longsor,  yakni di titik sekitar Kebun Stroberi Sarangan dan di titik jalan masuk Telaga Sarangan.

"Untuk yang titik dekat kebun stroberi, tidak menutup akses jalan 100 persen dan sudah ditangani warga. Sedangkan di titik akses masuk Telaga, malam ini juga ditangani oleh tim reaksi cepat dan BPBD setempat," ujar Eka kepada wartawan.

Menurutnya, terdapat puluhan personel yang diturunkan untuk melakukan proses evakuasi material longsoran batu dan tanah yang menutupi jalan.

Adapun, penanganan dilakukan malam hari ini juga untuk melancarkan arus lalu lintas yang masuk menuju Telaga Sarangan, maupun keluar.

Sesuai pendataan, terdapat korban saat longsor terjadi di akses jalur masuk Telaga Sarangan. Korban merupakan pengendara motor yang oleh petugas langsung dievakuasi ke Puskesmas Plaosan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jalur masuk wisata Telaga Sarangan di Magetan longsor
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024