1.500 posko Partai Prima di Jateng untuk menangkan Prabowo-Gibran

id partai prima,partai rakyat adil dan makmur,prima,pemilu,pemilu 2024,pemilihan umum,pilpres,pilpres 2024,prabowo gibran

1.500 posko Partai Prima di Jateng untuk menangkan Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo Priyono (kanan) menyerahkan nasi tumpeng kepada Ketua DPW Prima Jawa Tengah Bagas Ardhianto Saputra saat peresmian Posko Rakyat Adil dan Makmur di Semarang, Senin (4/12/2023). ANTARA/Zuhdiar Laeis

Semarang (ANTARA) - Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) menyebutkan telah memiliki setidaknya 1.500 posko di tingkat kelurahan se-Jawa Tengah untuk pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

"Prima saat ini fokus membangun posko-posko. Yang sekarang sudah berdiri di Jateng ada 1.500 posko," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Prima Jateng Bagas Ardhianto Saputra, di Semarang, Senin malam.

Hal tersebut disampaikannya saat peluncuran Posko Rakyat Adil Makmur Jateng untuk pemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut dia, posko-posko tersebut dibangun oleh struktur Prima yang dihidupkan kembali setelah gagal menjadi partai politik peserta Pemilihan Umum 2024.

"Lewat posko ini, struktur-struktur yang ada kemudian kami hidupkan kembali dengan salah satu program adalah pemenangan Prabowo-Gibran," katanya.

Posko-posko tersebut, kata dia, akan menjadi corong kampanye bagi pasangan Prabowo-Gibran, apalagi saat ini posko sudah berada di tingkat kelurahan, dan akan diperkuat hingga tempat pemungutan suara (TPS).

Bagas menegaskan Prima sebagai salah satu parpol dari sembilan parpol di koalisi pengusung Prabowo-Gibran akan totalitas dalam mendongrak dukungan terhadap pasangan nomor urut dua itu.

Meski Jateng dikenal sebagai kandang banteng, dia optimistis dengan keberadaan posko-posko itu bisa menggalang suara kemenangan untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Apalagi, kata dia, Prima mendengar banyak kekecewaan dari masyarakat terhadap kepemimpinan Ganjar Pranowo selama menjadi Gubernur Jateng yang bisa menjadi potensi untuk berpindah suara.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024