Penyanyi Michael rilis "Sampari si Cenderawasih"

id Buku Cerita,Bumi Cendrawasih,burung cendrawasih,DKI Jakarta

Penyanyi Michael rilis "Sampari si Cenderawasih"

Suasanan acara peluncuran buku cerita anak "Sampari si Cenderawasih: Masa Panen dan Peri Matoa" di Jakarta, Senin (11/12/2023). (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Michael Jakarimilena dan istrinya, Floranesia Lantang, meluncurkan buku cerita anak "Sampari si Cenderawasih: Masa Panen dan Peri Matoa" dalam upaya ikut mengampanyekan perlindungan hutan Papua sebagai habitat burung cenderawasih.

“Buku cerita untuk anak ini hadir dari bentuk keprihatinan dan kepedulian kami yang mendalam akan ancaman punahnya burung cenderawasih di Tanah Papua,” kata dia saat peluncuran buku itu di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan buku cerita anak ini merupakan seri kedua setelah buku pertama berjudul "Sampari: Si Cenderawasih" diluncurkan pada 2022.

Menurut dia, dibutuhkan kesadaran lebih tinggi masyarakat akan pentingnya menjaga keberlanjutan hutan, terutama sebagai habitat cenderawasih.

Pemahaman akan peran ekosistem hutan tersebut diharapkan dapat mendorong upaya kolektif dalam pelestarian dan perlindungan habitat alami.

Dalam kesempatan yang sama Flora Lantang yang juga penulis buku tersebut, mengatakan saat ini cenderawasih terancam punah akibat kerusakan hutan, perburuan liar, dan perkembangbiakan yang lambat.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penyanyi Michael luncurkan buku cerita tentang burung cenderawasih
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024