Jokowi dan buruh pabrik makan siang nasi kotak bareng

id Presiden Joko Widodo

Jokowi dan buruh pabrik makan siang nasi kotak bareng

Presiden Joko Widodo makan siang nasi kotak bersama dengan karyawan di Pabrik PT Maspion Unit I, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Rabu (27/12/2023). ANTARA/HO-BPMI Setpres

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri makan siang nasi kotak bersama dengan karyawan saat mengunjungi Pabrik PT Maspion Unit I, Kabupaten Sidoarjo,  Jawa Timur, Rabu.

Menurut informasi yang diterima di Jakarta, Rabu petang, Presiden ditemani Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali duduk di hadapan para karyawan, dan makan bersama.

Menu santap siang nasi kotak Presiden dan karyawan pabrik serupa, yaitu berupa lauk ayam suwir bumbu merah, sambal goreng kentang, telur bacem, dan oseng sayur.

Sebelum memulai makan siang, Presiden tampak menghampiri sejumlah karyawan di hadapannya dan memastikan menu makan siang mereka.

“Lauk makan siangnya apa?” tanya Presiden. Para karyawan pun mengangkat nasi kotak yang memiliki lauk serupa dan menunjukkannya kepada Presiden Jokowi.

Setelahnya, Presiden Jokowi kembali ke tempat duduk dan mempersilakan para karyawan untuk menyantap hidangan makan siang bersama-sama.




 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden makan siang nasi kotak bareng karyawan pabrik di Sidoarjo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024