Enam pelajar jadi "Green Ambasador"

id KLHK ,Green Ambassador,Sertifikasi green amabassador,Maluku

Enam pelajar jadi "Green Ambasador"

Perwakilan KLHK memberikan sertifikat Green Ambassador kepada pelajar terpilih di Ambon, Sabtu (30/12/2023). ANTARA/Winda Herman

Ambon (ANTARA) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyerahkan sertifikat Green Ambassador untuk enam pelajar di Maluku, sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan.

“Green Ambassador itu adalah binaan dari KLHK untuk bagaimana bisa menjadi agen perubahan dari suatu pemulihan lingkungan,” kata Tenaga Ahli Menteri KLHK Bidang Pengelolaan dan Perlindungan Daerah Aliran Sungai, Yuliarto Joko Putranto, di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, Green Ambassador ini sendiri berawal dari pelatihan selama satu minggu penuh oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS), Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Balai Taman Nasional Manusela Provinsi Maluku.

Ia menyebutkan, para pelajar tersebut dibentuk dalam tiga gugus yang masing-masingnya terdiri dari 20 pelajar yang direkomendasikan oleh sekolah terpilih.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KLHK serahkan sertifikat green ambasador bagi enam pelajar di Maluku