Ganjar meluncurkan program GratisIn

id Pemilu 2024,Pilpres 2024,Kampanye Ganjar Mahfud,Capres Ganjar Pranowo,Program Internet Gratis,Program GratisIn

Ganjar meluncurkan program GratisIn

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo (tengah) saat meluncurkan program GratisIn di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Semarang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo meluncurkan program GratisIn untuk memenuhi kebutuhan internet super cepat, gratis, dan merata di seluruh Indonesia pada hari ke-35 kampanye.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut mengatakan bahwa sasaran dari program GratisIn adalah para pelajar di seluruh Indonesia.

"Tentu kami bicara siapa yang mesti memanfaatkan ini, maka pilihan kami pertama adalah para pelajar," kata Ganjar dalam peluncuran program GratisIn di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin.

Ganjar berharap para pelajar dapat memanfaatkan untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki, terutama bagi pelajar dari keluarga tidak mampu yang kerap menemui kesulitan untuk menjangkau mahalnya tarif kuota internet.

"Mereka membutuhkan itu karena saat pandemi banyak sekali tugas yang mesti diselesaikan dengan menggunakan fasilitas-fasilitas digital, maka inilah yang mendorong kami untuk bikin internet gratis," katanya.

Ganjar mengaku pihaknya masih melakukan penghitungan untuk anggaran program GratisIn, termasuk kecepatan koneksi yang dihadirkan secara cuma-cuma.

Bukan hanya untuk kalangan pelajar, Ganjar menambahkan program GratisIn juga akan diberikan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Tadi ada masukan juga untuk UMKM. Oke, saya kira itu masuk juga (sebagai target sasaran)," kata Ganjar.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024