Incar pasar Eropa, Agate rilis bisnis model 3D

id vertx break,agate,agate international,agate games,3d stylized art,game developer indonesia,pengembang game lokal

Incar pasar Eropa, Agate rilis bisnis model 3D

Peluncuran Vertx Break di Kantor Agate, Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/1/2024). (ANTARA/Pamela Sakina)

Jakarta (ANTARA) - Pengembang gim (game developer) anak bangsa Agate, meluncurkan lini bisnis turunan baru Vertx Break, yang berfokus pada 3D Stylized Art berkualitas tinggi dan game-ready untuk pengembang gim skala AA.

Pada jumpa pers di Bandung, Jawa Barat, Selasa, Co-Founder dan CEO Agate Shieny Aprilia, mengatakan Vertx Break dibangun atas potensi industri gim yang semakin besar di ranah lokal maupun global, serta meningkatnya kebutuhan art service dalam pengembangan sebuah gim.

“Kami yakin bahwa tahun 2024 akan menjadi babak baru yang menarik bagi industri gim, Agate pun terus berupaya menjadi katalisator industri gim di Indonesia dengan memanfaatkan keahlian dan akses global kami di industri ini, dengan banyaknya kemitraan global yang sudah kami bangun, kami yakin dapat terus membawa industri gim Indonesia meraih kesuksesan di panggung dunia,” kata Shieny.



3D Stylized Art merupakan bidang artistik visual yang digunakan dalam animasi maupun gim, tugasnya menciptakan estetika yang khas dan menarik sesuai dengan genre gim yang berbeda, seperti membuat model karakter utama maupun karakter lain, properti, hingga benda-benda terkecil apapun yang ada di dalam gim.

Meski baru diluncurkan, Vertx Break, perusahaan karya lulusan-lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu telah digaet sejumlah klien pengembang gim global yang namanya konfidensial atau masih dirahasiakan. Namun, Chief Strategy Officer Agate, Cipto Adiguno, mengatakan, klien 3D Stylized Art Vertx Break tersebut berasal dari beberapa negara Eropa, dan Asia Tenggara.

Berita ini sudah tayang di antaranews.com dengan judul: Pengembang gim lokal Agate luncurkan bisnis model 3D incar pasar Eropa

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024