Melaju perempat final, usai Barcelona ganyang Unionistas de Salamanca

id Barcelona, Copa Del Rey, piala raja Spanyol, sepak bola Internasional

Melaju perempat final, usai Barcelona ganyang Unionistas de Salamanca

Ilustrasi logo klub Liga Spanyol, Barcelona. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona melaju ke perempat final Copa Del Rey 2023/24 seusai menekuk Unionistas de Salamanca dengan skor 3-1 di Reina Sofia, Kamis malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.
 
Barca sempat tertinggal akibat gol Alvaro Gomez. Mereka mampu bangkit dan membalikkan keadaan lewat gol yang masing-masing dicetak Ferran Torres, Jules Kounde, dan Alejandro Balde.
 
Berkat hasil ini, Barcelona berhak melaju ke babak 8 besar dengan menyingkirkan Unionistas.
 
Bermain di kandang sendiri membuat Unionistas tampil menyerang sejak menit awal, bahkan sering merepotkan pertahanan Barcelona yang dijaga Jules Kounde dan Andres Christensen. Namun, belum ada gol yang tercipta.
 
Unionistas berhasil membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat gol Alvaro Gomez. Sebuah umpan silang dari sisi kiri dilepas Juan Serrano berhasil dituntaskan Gomez dengan tendangan first time yang membuat kiper Inaki Pena tidak berkutik. Barca tertinggal 0-1.
 
Barcelona baru bisa menyamakan skor pada menit ke-45. Terlepas dari kawalan pemain lawan, Torres menggiring bola dari tengah lapangan dan sukses menaklukkan kiper lawan. Skor 1-1 pun menjadi hasil sementara memasuki jeda turun minum.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Barcelona ke perempat final setelah tekuk Unionistas de Salamanca 3-1
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024