Polres Bantul menerjunkan ratusan personel pengamanan kunjungan Presiden

id Apel pasukan ,Polres Bantul ,Pengamanan kunjungan Presiden

Polres Bantul menerjunkan ratusan personel pengamanan kunjungan Presiden

Jajaran Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Bantul. Senin (29/1/2024) (ANTARA/HO/Humas Polres Bantul)

Bantul (ANTARA) - Kepolisian Resor Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerjunkan lebih dari seratus personel Polri dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kabupaten ini yang dijadwalkan pada Selasa (30/1).

"Tercatat, Polres Bantul telah mempersiapkan 116 personel dalam pengamanan kunjungan Presiden RI di Bantul," kata Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana dalam keterangan pers seusai mengikuti apel gelar pasukan Pengamanan VVIP di Bantul, Senin.

Menurut dia, Polres Bantul dan jajarannya siap mengamankan kunjungan kerja Presiden RI ke Gudang Bulog Pajangan Kabupaten Bantul, dalam pengamanan Kepala Negara tersebut, pihaknya bekerja sama dengan unsur TNI dan pasukan pengamanan presiden (Paspampres) yang ada.

Dia menjelaskan, personel Polres Bantul dan jajaran yang sudah disiapkan akan ditempatkan di pos-pos pengamanan, hujan melakukan pengamanan jalur dan lokasi yang telah ditentukan.

"Kita sudah siapkan ploting personel pengamanan bersama-sama dengan TNI dan stakeholder pemangku kepentingan , sesuai hasil koordinasi dengan Tim Advance maupun Paspampres di antaranya Pos Pengamanan yang sudah ditetapkan serta Pam Jalur yang akan dilewati Presiden RI," katanya.

Dia mengatakan, pengamanan kunjungan kerja Presiden juga akan melibatkan berbagai aspek, termasuk pengamanan jalur yang akan dilalui Kepala Negara, serta pengamanan terbuka dan tertutup selama berlangsungnya kegiatan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal demi kesuksesan kunjungan kerja Presiden RI di Bantul," katanya.

Apel gelar pasukan Pengamanan VVIP sebagai bagian dari persiapan pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ke Gudang Bulog Pajangan tersebut digelar di Lapangan Pijenan, Wijirejo, Pandak.

Apel dipimpin oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0709/Kebumen Jawa Tengah Letkol Czi Ardianta Purwandhana dan dihadiri oleh Kepala Polres (Kapolres) Bantul AKBP Michael R Risakotta, serta Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Bantul terjunkan ratusan personel pengamanan kunjungan Presiden
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024