Festival Gandrung Sewu-BEC masuk KEN 2024

id Banyuwangi, Banyuwangi Festival, gandrung sewu, Kharisma Event Nusantara, KEN 2024

Festival Gandrung Sewu-BEC masuk KEN 2024

Mini show Gandrung Sewu tampil dalam peluncuran Kharisma Event Nusantara atau KEN 2024 di Jakarta. ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

Banyuwangi (ANTARA) - Agenda Banyuwangi Festival Gandrung Sewu dan Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) tahun ini kembali masuk kalender event nasional, Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Alhamdulillah tahun ini dua event Banyuwangi Festival kembali masuk KEN 2024. Terima kasih kepada Kemenparekraf yang kembali mempercayai agenda Banyuwangi. Ini menjadi kebanggaan sekaligus tantangan bagi Banyuwangi untuk terus berkreasi menyuguhkan event pariwisata yang berkualitas dan berkelas," ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Senin.

Kharisma Event Nusantara atau KEN merupakan program strategis Kemenparekraf dalam mendukung dan mengembangkan event-event daerah bertaraf nasional. KEN tahun ini telah diluncurkan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, dari Gedung Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu lalu.

Dalam peluncuran KEN 2024, Banyuwangi menampilkan mini show Gandrung Sewu dan dua kostum BEC bertema Gandrung dan Barong. Tema ini merupakan representasi budaya lokal Banyuwangi yang telah mengakar kuat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua agenda Banyuwangi Festival kembali masuk KEN 2024 Kemenparekraf
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024